0

TAPSEL | GLOBAL SUMUT-Titik Api berangsur-angsur mulai bisa dipadamkan oleh Personil Polres Tapanuli Selatan, bersama unsur pemerintahan Muara Batangtoru,Koramil Batangtoru, Karyawan PT.SKL, dan warga sekitar di Kelurahan Muara Manompas Kec. Muara Batangtoru Kab.Tapanuli Selatan pada hari Senin (10/08/2020).


Personil Polres Tapsel dengan sigap mengetahui jika di Lahan seluas 7 hektar milik 8 orang warga tersebut sejak hari minggu sekira pukul 22:00 Wib didapati ada titik api yang sampai saat ini masih didalami asalnya.

Dengan dibantu oleh elemen masyarakat dan warga sekitar titik api di lahan tersebut mulai berangsur padam, walaupun diakui oleh personil polres tapsel lahan tersebut sulit untuk dipadamkan karena faktor cuaca yang tidak mendukung “Kebetulan Angin sangat kencang di beberapa titik api tersebut, jadi api mudah muncul kembali” ujar AKP Sofyan Kasat Sabhara Polres Tapsel

Dikonfirmasi oleh media Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj menurunkan personil dari Polsek Batangtoru dan Sat Sabahara Polres Tapsel dengan jumlah yang maksimal agar titik-titik api tersebut dapat dipadamkan secepat mungkin.

“Saya sudah perintahkan anggota di lapangan menjalin kerjasama dengan elemen masyarakat yang ada agar bergotong royong memadamkan sumber api di kelurahan Muara Manompas” ujar AKBP Roman.

Selanjutnya pihak Polres Tapanuli Selatan akan mendalami sumber kebakaran di lahan milik masyarakat tersebut mengingat efek dari kebakaran hutan dan lahan bisa memperburuk kesehatan warga sekitar dan ekosistem yang ada di lahan tersebut.[rs]

Posting Komentar

Top