0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Semarak menggaungkan Kabupaten Batu Bara akan menjadi daerah percontohan adaptasi kebiasaan baru di masa Pandemi Covid-19, Kali ini seluruh Polsek di jajaran Polres Batu Bara melakukan Patroli dan Razia kepada masyarakat tentang Protokoler Kesehatan, Senin (31/8/2020) pagi.

Kebiasaan baru dalam melakukan aktifitas sehari-hari juga perlu diimbangi dengan kecukupan asupan nutrisi dan aktifitas fisik yang seimbang. Karena itu, penting bagi masyarakat untuk bisa berdisiplin menjaga pola hidup sehat di kala pandemi saat ini.

Sebagian besar masyarakat di dunia sudah memiliki kebiasaan atau langkah-langkah baru untuk melindungi diri sendiri, keluarga maupun komunitasnya. Dengan mulai memperhatikan betapa pentingnya rajin mencuci tangan, beradaptasi memakai masker saat bepergian, tidak bersalaman atau berpelukan dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

Begitu juga di Kabupaten Batu Bara saat ini digaungkan disiplin adaptasi kebiasaan baru, oleh karenanya seluruh polsek sejajaran Polres Batu Bara serentak melakukan Razia masker dan  Protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut polsek Indra pura yang dipimpin Kapolsek AKP Sandy, SH. polsek lima puluh yang dipimpin AKP. Rusdy. SH, polsek labuhan ruku yang dipimpin AKP. Isqad SH. polsek madang deras yang dipimpin AKP. Jonny SH. masing-masing polsek tersebut bekerja sama dengan TNI AD di Komando Rayon Militer (Koramil) dan Pemerintah.

Amatan awak media ini, saat pelaksanaan patroli dan razia di salah satu kota besar yang ada di Kabupaten Batu Bara, Seperti kota Indra pura dan kota Tanjung tiram dua kota yang teraktif dalam perekonomian kabupaten ini, sangat rentan akan penyebaran Covid-19 karena banyaknya perkantoran dan pertokoan juga pasar aktif tradisional yang menyebabkan masyarakatnya saling bersentuhan dan berdesakan diaktifitasnya.

Di salah satu patroli kegiatan patroli dan razia yang dilakukan Kota Indra pura adalah objek target patroli dan razia masker kepada masyarakat, Kapolsek Indra pura AKP Sandy SH. tampak turun langsung dalam opsrasi disiplin adaptasi kebiasaan baru di jalan lintas sumatra tepatnya di kota Indra Pura kilometer 122.

Kapolsek Indra Pura AKP Sandy SH. Saat kegiatan mengatakan "Sesuai intruksi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. kami para polsek se jajaran melakukan razia masker agar  masyarakat harus disiplin dengan adaptasi kebiasaan baru dimanapun masyarakat berada khususnya di Kabupaten Batu Bara ini. Kami juga menghimbau masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan dengan cara 3M. memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan"Sebutnya.

Di hari senin ini, Langkah awal berjalanya kembali aktifitas masyarakat dan perekonomian di Kabupaten Batu Bara, pada saat ini lah kami harus melakukan pelaksanaan disiplin adaptasi kebiasaan baru, agar masyarakat bisa dapat mentaati ketentuan pemerintah Republik indonesia dan sesuai dengan intruksi presiden Republik Indonesia No 6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru di covid 19 ini.

Lanjut nya. Kami TNI - POLRI dan pemerintah kabupaten batu bara akan terus melakukan hal ini sampai masyarakat taat dengan penggunaan masker sewaktu beraktifitas maupun pada saat keluar dari rumah.terkhusus bagi para pelanggar yang tidak menggunakan masker saat ini akan kami lakukan sangsi hukuman kepada para pria Push up sebanyak 10 kali dan wanita kita suruh membersikan sampah yang ada di tepi jalan selama 10 menit.

Kami juga menghimbau masyarakat untuk segera melapor kepada kepolisian dan pemerintah bila ada pendatang dari luar negri dan pendatang dari daerah yang terkata gori rawan Virus corona. Ini semua kita lakukukan untuk kedisiplinan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di daerah kita.Imbuh kapolsek.

Sementara masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya terlihat mendukung dan menerima saat di gelarnya razia masker pada senin pagi di kota Indra Pura tersebut.

Seperti yang dikatakan masyarakat (Santi) di selah selah aktifitas kerjanya. Awalnya kami terkejut ada Razia masker di daerah kami , namun setelah kami menyadari tentang fungsi dan dampak pemakayan masker dan yang tidak, kami menyadari  kalau hali ini harus kita lakukan bersama.

Dan bagi pelanggar yang terjaring raziah agar kedepanya kita harus sama sama memakai masker karaini untu kita semua demi memutus mata rantai penyebaran Virus covid ini. Buat pak Polisi dan pak Tentara Indonesia ( TNI ) terus pak lakukan ini. Agar kita Covid 19 bisa bersih dari daerah kita , ucapnya (Hasan)

Posting Komentar

Top