0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Polres Batu Bara terus lakukan Razia Yustisi, Kali ini razia tersebut Langsung di Pimpin Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH,MH diKota Tanjung Tiram Kabupaten Batu bara berubah, Senin (21/9/2020).

Perlu di ketahui Kota Tanjung Tiram Kabupaten Batu bara yang berada di pesisir pantai Timur Sumatra Utara, terkenal dengan keramaian maupun kesibukan aktifitas warga nelayannya Karena disinilah merupakan pusat perkembangan ekonomi Kabupaten Batu batu bara di mana Tanjung Tiram ini merupakan kota terbesar ke dua di Kabupaten ini.

Dalam aktifitas warganya saat Undang undang Pergub No 34 tentang masker dan protokol kesehatan belum ada , terlihat masyarakat sekitar Kota Tanjung Tiram Kabupaten Batu bara sangat semerawut dikarenakan kedisiplinan penggunaan masker dan protokol kesehatan seperti tidak di indahkan mereka.

Walau masa pandemi Covid 19 sangat berbahaya kepada kesehatan dan penularan Virus Corona sangat rentan terhadap mereka, namun mereka menggap semua ini tidak menjadi masalah serius.

Namun dengan Razia Yustisi tahun 2020 yang di gelar setiap hari oleh satuan jajaran Polres Batu bara dan langsung di Pimpin Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH serta dan Labuhan Ruku AKP Isqhad SH. Beserta jajaran unit satuan Yustisi yang terdiri dari TNI - POLRI dan pemerintah Kabupaten, Kota Tanjung Tiram terlihat sangat berubah drastis.

Warga Tanjung Tiram sekarang terlihat sangat disiplin dan taat akan aturan pemerintah, dengan selalu memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan dalam aktifitas masyarakat baik lokal maupun para wisatawan.
bahkan tidak di temukan satu orang pengendara pun dijalan tidak menggunakan memakai masker.

Salah seorang Warga tanjung kota tanjung tiram Aswat (48) kepada awak media ini mengatakan "Ini murni kesadaran warga, di samping kami  menilai pemimpin daerah dan kapolres yang baik, kami juga menganggap ini perlu di lakukan, di karenakan kesehatan kita bersama dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, ucap nya.

" Kami mulai berbenah untuk yang terbaik di karenakan pemimpin pemerintahan  yang baik pula, anjuran tentang kesehatan ini kita sama-sama lakukan untuk kebaikan kita semua, Apa lagi kota tanjung tiram ini sekarang sudah aman dan yaman, tidak ada lagi tawuran kota sudah tertata rapi dan ini sangat menguntungkan kami dari segala hal. Di mana wisatawan yang datang pun semangkin banyak. Ini semua bisa menambah pemasukan ekonomi masyarakat kota tanjung tiram itu sendiri," Imbuhnya.

Sementara Saat melakukan kegiatan Razia Yustisi 2020 Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. yang di dampingi Kapolsek Labuhan Ruku AKP .Isqhat SH.  Menjelaskan "Kami lakukan ini semua dengan berharap kesadaran tinggi untuk masyarakat kususnya di wilayah Kabupaten Batu bara ini. Agar sama-sama bisa saling melakukan antisifasi penyebaran Covid 19, yang saat ini tanpa di sadari masyarakat korban sangat meningkat saat sekarang ini.

Kami berharap bukan saja masyarakat kota Tanjung Tiram ini saja yang mengikuti wajib masker, namun di seluruh wilayah Kabupaten Batu bara ini harus ikut wajib masker pada saat beraktifitas keluar dari rumah. Kami juga berharap kepada masyarakat seluruhnya agar saling mengingatkan kepada keluarga sahabat dan andaitolan agar segera gunakan pemakayan masker dan ikuti anjuran protokol kesehatan yang sudah di amanatkan pemerintah.
Untuk bisa kita menghindari penyebaran covid 19 dan Kabupaten batu bara ini menjadi daerah percontohan kepada halayak ramai di Indonesia ini. Ujar kapolres .[Hasan]

Posting Komentar

Top