0

TANJUNG BALAI | GLOBAL SUMUT-Pengurus Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Kota Tanjung Balai bersama enam Kecamatan yakni Kecamatan Datuk Bandar, Datuk Bandar Timur, Sei Tualang Raso, Teluk Nibung, Tanjung Balai Utara serta Tanjung Balai Selatan resmi dikukuhkan oleh Pendiri sekaligus Pembina Utama AKBP H Ikhwan Lubis SH MH melalui Pembina Ustadz Abbas Rambe SE bertempat di aula Masjid Assalamah Jalan Anggur Pantai Johor Datuk Bandar Kota Tanjung Balai (26/09)

Tengku Eswin ST Ketua KSJ Kota Tanjung Balai yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Tanjung Balai mengatakan "kegiatan sedekah yang terorganisir lewat KSJ merupakan ibadah, kehadiran KSJ di Kota Tanjung Balai akan membawa manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, "ungkapnya dalam kata sambutan sembari mengutip terjemahan ayat suci Al-qur'an terkait anjuran serta fadilah sedekah.

"Pengurus KSJ Kota Tanjung Balai yang di kukuhkan sekretaris Syu'aib SPdi dan Bendahara Ali Marten, 

"pengurus lainnya didominasi oleh tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan para ustadz, oleh karenanya kita yakin program-program sosial KSJ untuk kemaslahatan umat akan dapat kita laksanakan sampai tingkat lingkungan masyarakat paling bawah, "terang Tengku Eswin.

Sementara itu Kompol Jumianto Sik MH selaku Wakapolres Tanjung Balai berpesan agar relawan KSJ sembari melakukan kegiatan sesekah dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, sehingga kita semua dapat menjaga dan memelihara Kamtibmas di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat terutama pada masa pandemi covid -19, " imbuhnya sambil meminta masyarakat yang hadir agar mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kota Tanjung Balai Yusmada Siahaan SH.MAP mengajak Pengurus KSJ untuk bersinergi dengan progran-program Pemerintah Kota dalam mengatasi persoalan-persoalan sosial masyarakat di Kota Tanjung Balai.

Pembina KSJ Kota Tanjung Balai H.M Syarial SH.MH mengajak seluruh pengurus KSJ yang baru dikukuhkan untuk segera bekerja door to door "dijelaskan bahwa di enam kecamatan di Kota Tanjung Balai ada lebih kurang 1380 anak yatim dan yatim piatu dan sebelumnya telah disentuh lewat program yang digagas bersama seluruh Aparat Sipil Negara (ASN)  dan mendapat perhatian oleh banyak pihak, "saya berharap melalui wadah KSJ program tersebut dapat ditingkatkan dimasa mendatang.

H. Zulkifli Amsar Batu Bara Ketua Dewan Penasehat KSJ Kota Tanjung Balai menyalurkan sejumlah 60 paket sembako kepada kaum duafa disela sela acara pengukuhan "sedekah yang kita berikan selama hidup di dunia merupakan bekal kita kelak di akherat, "katanya.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Saharuddin Ketua Umum KSJ Pusat, mewakili Kakan Kamenag Kota Tanjung Balai, Usatdz Drs.H.Samin Pane.MA. Majelis Tinggi KSJ Pusat (Ksj)

Posting Komentar

Top