0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020, Kantor Wilayah Kementerian Hukum Sumatera Utara menggelar pelayanan publik gratis kepada masyarakat di sekitar Lapangan Merdeka Medan pada Hari Selasa (27/10/2020). Pada kesempatan ini, Ibu Ave Maria (Kabid Pelayanan Hukum), Bapak Dartimnov Harahap (Kasubbid Kekayaan Intelektual), Bapak Bornok Simanjuntak (Direktur OBH Yesaya 56), dan Tim Penyuluh Hukum Kanwil Sumut hadir untuk memberikan informasi dan pelayanan publik kepada masyarakat di sekitar Lapangan Merdeka. Menggunakan sarana mobil penyuluhan hukum keliling, selain melayani pertanyaan masyarakat, Tim Kanwil Sumut juga memberikan konsultasi terkait layanan sebagai berikut: 1. Layanan Bantuan Hukum Gratis 2. Layanan Konsultasi dan Penyuluhan Hukum 3. Layanan JDIH 4. Layanan Kekayaan Intelektual 5. Layanan Administrasi Hukum Umum 6. Layanan Keimigrasian 7. Layanan Pemasyarakatan  8. Layanan Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas).

Selain memberikan informasi dan layanan kepada masyarakat, Tim Kanwil Sumut juga membagikan suvenir dan poster informasi hukum secara gratis kepada masyarakat yang mengajukan pertanyaan seputar permasalahan hukum dan layanan yang disediakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumut.

Respons masyarakat terhadap kegiatan ini cukup baik. Hal ini dapat terlihat dari antusiasme masyarakat yang mendatangi mobil penyuluhan hukum keliling untuk berkonsultasi kepada Tim Kanwil Sumut tentang permasalahan hukum yang mereka hadapi. Masyarakat juga banyak bertanya tentang layanan yang tersedia di Kanwil Kemenkumham Sumut.

"Jika ingin bertanya lebih lanjut tentang layanan atau berkonsultasi terkait permasalahan hukum, bapak/ibu dapat datang langsung ke Kanwil Kemenkumham Sumut di Jalan Putri Hijau Nomor 4 Medan," demikian disampaikan Ibu Ave Maria (Kabid Pelayanan Hukum) kepada masyarakat.

Melalui kegiatan yang mengusung tema: "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" ini, selain menunjukkan semangat dan kepedulian terhadap masyarakat, Kanwil Kemenkumham Sumut juga ingin menyebarluaskan informasi hukum dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat di Kota Medan.[Ind]

Posting Komentar

Top