0


PANCUR BATU | GLOBAL SUMUT-Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meninjau langsung Jembatan Merah Tuntungan yang longsor akibat meluapnya sungai Belawan. Jembatan tersebut menghubungkan akses ke Kota Medan dan berada di Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancur Batu, Jum’at (4/12).

Bupati H.Ashari Tambunan hadir bersama Kadis PUPR Heriansyah ST, Ka BPBD Drs. Zainal Abidin Hutagalung, Kabag Tupim M. Ari Mulyawan,hadir juga Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang S.STP, M.Si  bersama Muspika, Kades Durin Jangak Resta Perganin bersama Babinsa serta Bhabinkamtibmas dan Ketua FKDM Deli Serdang Sularno.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan hadir bersama Kepala OPD terkait tersebut, dikarenakan laporan dari Camat Pancur Batu bahwa Jembatan merah Tuntungan tersebut longsor karena debit air sungai belawan yang naik diakibatkan curah hujan meningkat dalam satu minggu ini.

Dalam arahannya, Bupati yang berada langsung di Atas Jembatan Merah Tuntungan mengintruksikan jajarannya agar secepatnya memperbaiki jembatan tersebut, sebab sangat vital bagi masyarakat sekitar karena jembatan tersebut menjadi akses menuju Kota Medan dan Pancur Batu.

Bupati juga meminta kepada Camat Pancur batu bersama jajarannya serta Kepala Desa untuk memantau beberapa sungai yang melewati Kecamatan Pancur Batu. Karena Curah hujan yang cukup tinggi bisa mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor. Ucap Bupati H Ashari Tambunan.

Sebelumnya Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi meninjau langsung bencana banjir yang berada di Komplek Flamboyan Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal.[rs]

Posting Komentar

Top