0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Di awal  Pergantian tahun  baru 2021 tepatnya di hari  Jum'at (1/1/2021)  Libur  panjang  bersama di lakukan oleh para pekerja dan perkantoran di wilayah  Kabupaten Batubara.  Sudah tentu  waktu Cuti ini akan menjadi kesempatan Warga  untuk  melakukan  Liburan ketempat-tempat wisata. 

Kabupaten Batubara memiliki  banyak tempat wisata,  jelasnya Ada 2 Pulau wisata dan 5 pantai  terkenal sebagai obyek  wisata  unggulan diantaranya Pulau Salah Nama, Pulau  Pandang, Pantai Alam Datuk, Pantai Jono, Pantai  Sejarah, Pantai Bunga dan Pantai  Kuala.  Ini semua akan menjadi incaran para wisatawan baik Luar maupun dalam wilayah kabupaten Batubara ini sendiri.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta Bupati Batubara Ir Zahir MAP tak ingin kecolongan dengan akan terjadinya penyebaran Covid-19  yang di bawa para wisatawan yang tidak  mentaati protokol kesehatan.
Menyikapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Batubara akan mengantisipasi dengan melakukan Patroli protokol kesehatan  dan akan menyiagakan Personil TNI - POLRI di bantu oleh pemkab Batubara  Dinas Kesehatan, BPBD juga Satpol PP.  Untuk kita  pos kan di seluruh titik Tempat wisata pantai yang ada di kab Batubara ini.  


 
Hal ini di jelaskan Bupati Batubara  Ir Zahir MAP kepada awak media saat melakukan peninjauan bersama Kapolres Batubara.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH  mengatakan, Kepolisian Resort Batubara akan terus berpatroli  setiap hari selama musim liburan ini. Kami akan melakukan himbauan tentang protokol kesehatan dan akan memberikan hukuman kepada para pengunjung  yang melakukan pelanggaran  tentang protokol kesehatan.

Sebelumnya kami akan menghimbau kepada para pemilik Lapak-lapak wisata  untuk turut melakukan anjuran pemerintah  tentang menyediakan air dan pencuci tangan  di tempat  mereka masing-masing untuk para wisatawan yang datang ke tempat mereka,  ucap Kapolres.

Ditambahkannya, Ini akan kami lakukan selama masa Pandemi Covid-19 Masih ada.  Semua yang kami lakukan  dalam melakukan Razia Protokol Kesehatan adalah untuk kita semua agar terhindar  dari Penyebaran Penyakit mematikan dan belum ada kepastian obatnya.

Agar bisa terhindar dari Razia Protokol kesehatan Para wisatawan dan pemilik usaha harus  mentaati  3M, Menjaga jarak, mencuci tangan dan Memakai masker. Kami dan pemerintah daerah berharap semua berjalan lancar dan himbauan Protokol kesehatan ini dapat  di taati masyarakat  yang melakukan aktifitas  melakukan liburan, tandas Kapolres. [Hasan]

Posting Komentar

Top