0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pihak Polda Sumatera Utara sudah melakukan pemeriksaan intensif terhadap AKP David Sinaga terkait video viralnya saat sedang berada di tempat hiburan malam 'Studio 21' di Pematangsiantar.

Selain memintai keterangan terkait kedatangannya di tempat hiburan malam tersebut, mereka juga melakukan tes urin terhadap sosok yang kini dinonaktifkan dari jabatan Kasat Narkoba Pematangsiantar.

"Hasil tes urinnya negatif, yang bersangkutan bersih dari narkoba," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (5/2).

Dijelaskannya, dari hasil pemeriksaan diketahui ternyata saat video tersebut direkam AKP David Sinaga hadir di lokasi dalam rangka melakukan penyelidikan atas informasi peredaran narkoba. Namun kedatangannya ternyata diketahui oleh pemilik tempat hiburan malam tersebut dan langsung menemuinya.

"Oleh pemilik, kasat ini kemudian dibawa menuju ruang resepsion. Di ruangan itulah tanpa disadari yang bersangkutan direkam atau di videokan oleh pemilik bernama Acong," sebutnya.

Peristiwa itu menurut Hadi terjadi pada Oktober 2020 lalu. Namun baru viral beberapa hari lalu pasca operasi penangkapan seorang pengedar narkoba yang dilakukan oleh David Sinaga dan timnya pada 4 Januari 2021 lalu. 

"Dalam perjalanannya, pemilik karaoke Acong meminta bantuan kepada kasat untuk dilepaskan. Tetapi karena komitmen, kasat narkoba tidak melepaskan dan prosesnya tetap dilanjut. Kemarin muncullah video di akun facebook dan youtube pada akun David Sinaga yang juga terindikasi akun palsu," sebutnya.[rs]

Posting Komentar

Top