0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M mengatakan, harus ada rasa saling percaya antara masyarakat dengan Pemko Medan agar perjuangan mengubah Medan menjadi lebih baik meraih keberhasilan.

“Apa pun yang telah terjadi di Pemko Medan pada waktu lalu, dengan momentum dan kepemimpinan saat ini, saya selaku Wali Kota Medan, meminta dukungan, meminta masyarakat tetap percaya kepada Pemko Medan,” ucap Bobby saat menghadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Al Ihsan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang Mesjid, Kelurahan Perintis, Medan Timur, Kamis (11/3) malam.

Di hadapan para warga, termasuk ibu-ibu pengajian dan para remaja masjid yang begitu antusias menyambut kehadirannya, Bobby menyampaikan, kepercayaan antara masyarakat dengan Pemko Medan harus terus dibangun dan dijalin dengan komunikasi yang baik. Karena itu, Bobby mengharapkan, warga memberikan informasi agar apa yang belum dan kurang baik dalam pembangunan di Kota ini dapat diperbaiki.

“Kami memohon kepada warga, kalau ada tangan kami yang belum sampai, tenaga kami belum sampai, informasikan. Kepercayaan ini harus tetap kita jaga, harus tetap kita jalin dengan jalan komunikasi antara masyarakat dengan Pemko Medan,” ucap Bobby seraya mengatakan, perjuangan untuk menyelesaikan permasalahan kota satu per satu harus terus dilakukan demi kepentingan masyarakat Medan.

Dalam perhelatan ini Bobby kembali mengingatkan bahwa Medan masih dilanda pandemi. Karena itu, dia mengajak, warga dan jemaah Masjid Al Ihsan senantiasa bersyukur atas nikmat sehat yang telah diberikan Allah.

“Rasa syukur atas itu bukan hanya ditunjukkan dengan ucapan, namun dengan tindakan, yakni tetap menjaga jarak, tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Ini bentuk syukur kita kepada Allah, agar nikmat kesehatan ini terus diberikan kepada kita hingga pandemi berakhir,” ucap Bobby yang di sela-sela sambutannya mengingatkan warga yang mengikuti Peringatan Isra Miraj ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Usai menyampaikan sambutannya, Bobby pun menyerahkan bantuan untuk Masjid tersebut. Bantuan itu diterima langsung oleh Ketua BKM Al Ihsan, Asqelani Pulungan.

Sebelumnya, Asqelani memang menyampaikan kepada Wali Kota Medan tentang rencana renovasi Masjid tersebut. Di samping itu, dia juga menyebutkan, cita-cita BKM Al Ihsan untuk membangun Rumah Quran.

Pada saat itu, atas nama jemaah dan warga, Asqelani juga menyampaikan kebahagiaan dan terima kasih atas kehadiran Bobby dalam Peringatan Isra Miraj ini. Dia mengatakan, ini merupakan kali pertama Wali Kota Medan hadir di Masjid Al Ihsan.

“Dan kami mendoakan agar Bapak Wali Kota Medan mendapat lindungan Allah dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ungkap Asqelani.

Perhelatan ini berlangsung setelah Isya. Protokol kesehatan pun diterapkan dengan ketat pada acara yang diisi ceramah oleh ustaz Sokkon Saragih, M.A. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kaban Kesbangpol, Sulaiman Harahap, Camat Medan Timur, Ody Batubara, Plt Kabag Agama, Khoiruddin Rangkuti.[rs]   

Posting Komentar

Top