0


LANGSA | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM bersama Kapolres Langsa AKBP.Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,dan Dandim 0104/Atim Letkol.(Czi).Hasanul Arifin Siregar,S.Sos,M.Tr (Han), Ketua DPRK Langsa,Zulkifli Latief memantau langsung jalannya vaksinasi Covid-19 perdana bagi pelajar tingkat SLTP dan SLTA Se-Kota Langsa.

Wakil Wali Kota Langsa disela kunjungan itu mengatakan bahwa pemerintah kota Langsa telah melakukan vaksinasi perdana kepada pelajar tingkat SLTP dan SLTA yang dilaksanakan di dua lokasi diantaranya SMP Negeri 3 Langsa dan MAN 1 Langsa, Sabtu (4/9/21).

"Ingin kami sampaikan bahwa pada hari ini telah dilakukannya launching vaksinasi perdana untuk anak sekolah SMP, SMA,Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah dalam wilayah Kota Langsa target kita lebih kurang ada 4 ribuan siswa,"ujarnya.

Marzuki Hamid menambahkan ada 591 pelajar yang diberikan vaksin dari dua sekolah tersebut. Dikatakannya lagi, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan imunitas dan mencegah penularan virus Covid-19 dilingkungan pendidikan.

"Sehingga dengan ada vaksinasi ini kedepannya kita harapkan sekolah-sekolah di Kota Langsa bisa belajar dengan tatap muka,"terangnya

Hal senada juga disampaikan Kapolres Langsa AKBP.Agung Kanigoro Nusantoro.SH,SIK bahwa dengan mengikuti vaksinasi itu, maka akan tercipta kekebalan kelompok atau Herd Immunity.Dengan demikian,akan membuka peluang agar terwujud pembelajaran tatap muka disekolah.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Langsa Suriyatno,AP,MSP Direktur RSUD Langsa dr.Helmiza Fahry,Sp.OT, Sekretaris Dinkes kota Langsa,Erizal,Plt. Diskominfo Kota Langsa M.Husin,Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Langsa Muzammil,S,STP,MSP.(arman suharza)

Posting Komentar

Top