0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT-
PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang kegiatan utamanya adalah Jasa Kepelabuhanan, dimana salah satu wilayah kerjanya adalah pada Cabang Belawan selalu berkomitmen untuk selalu menjaga hubungan yang harmonis dengan lingkungan. Sebagai wujud komitmen tersebut dan didasari oleh UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas sebagaimana yang tercantum dalam Pasal 74, Pelindo 1 Cabang Belawan melalui program kemitraan telah menyalurkan dana pinjaman Tahap III sebesar Rp. 1,06 Milyar, Rabu (22/09/21).

Dana tersebut diserahkan oleh Asisten Menejer Kemitraan dan Bina Lingkungan Cabang Belawan Hebora Simangunsong didampingi oleh Asisten Menejer Hukum dan Humas Sabtia, kepada 11 (sebelas) orang mitra binaan setelah melalui proses seleksi terhadap berbagai sektor usaha.

Dalam sambutannya, Hebora Simangunsong menyatakan bahwa pada tahap-tahap sebelumnya di tahun 2021 ini, Pelindo 1 Cabang Belawan telah menyalurkan dana pinjaman sebesar Rp.1,24 Milyar, dan  berharap agar penyaluran pinjaman ini dapat bernilai tambah bagi mitra-mitra binaan serta menggunakan pinjaman ini sebaik-baiknya agar usaha yang dijalankan berjalan dengan lancar.

Mewakili mitra usaha, Sdr. Nora Friska L. Tobing mengatakan bahwa pinjaman tersebut akan digunakan untuk modal kerja dan diharapkan juga kedepannya kepada Pelindo 1 agar dapat memberikan bantuan mitra usaha ini semakin besar.(GS/ABU HASAN)

Posting Komentar

Top