0


DELI SERDANG | GLOBAL SUMUT -  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022, Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Indonesia Anti Narkotika (DPW GIAN) Sumatera Utara menggelar upacara pengibaran bendera.

Upacara bertempat di Pusat Komando DPW GIAN Sumut, Jalan Jumadi, Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Upacara bendera berjalan dengan khidmat, dipimpin Inspektur Upacara Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) DPW GIAN Sumut Robby Kamal Anggara dengan komandan upacara Roma Rezeki.

Sedangkan pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh pelajar SMK Tritech Informatika.

Sebagai peserta upacara, di antaranya Ketua DPW GIAN Sumut Kamal Ilyas, Wakil Sekretaris Syahrul SH beserta sejumlah pengurus lain, juga dari para pengurus Sapma DPW GIAN Sumut dan perwakilan pelajar SMK Tritech Informatika.

Usai upacara, Ketua DPW GIAN Sumut Kamal Ilyas mengatakan, momen peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” sangat tepat untuk menggambarkan kondisi bangsa saat ini khususnya kejadian yang melanda Indonesia dan dunia dalam dua tahun terakhir ketika terjadi pandemi Covid-19.

“Meski tengah terpuruk akibat pandemi Covid-19, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk  mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor agar Indonesia siap menghadapi tantangan global,” katanya.

Demikian juga dengan DPW GIAN Sumut, menurut Kamal, juga punya tanggungjawab untuk ikut berperan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam mendukung upaya-upaya pemulihan yang tengah dilakukan pemerintah saat ini.

“Tentunya SDM atau generasi yang bebas Narkoba, yang bisa ikut membangun bangsa dan negara agar ssgera bangkit dan menjadi lebih kuat,” ucapnya.

Melalui momen ini pula, Kamal menegaskan, DPW GIAN Sumut akan terus melakukan penguatan organisasi melalui restrukturisasi dan pembinaan-pembinaan sehingga para pengurus bisa menjalankan program lebih baik ke depan. (Syarul)

Posting Komentar

Top