0


MEDAN | GLOBAL SUMUT -  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas l A Medan mendapat pujian dari Masyarakat. Hal ini dikatakan Masyarakat atas berbagai pelayanan dan kemudahan yang diterapkan bagi Warga yang berkunjung.

Stigma negatif yang beredar di Masyarakat tentang tempat para Narapidana yang menjalani Hukuman seolah terbantahkan. Pasalnya Rutan Kelas l Medan ini tidak hanya membuat Pelayanan yang Prima, melainkan juga di area lorong menuju tempat para kunjungan terlihat ditata dengan kebun mini, yang dilengkapi dengan Satwa dan burung kicau yang dapat membuat pengunjung betah berlama – lama di Rutan Kelas 1 A Medan ini.

Tidak hanya itu, Rutan Kelas l A Medan ini juga dikenal Rutan ramah kepada Anak anak, dengan memanfaatkan sudut ruangan Pengunjung didesain sebagai Arena Bermain Anak anak.

Tampak terlihat Anak para Pengunjung sedang bermain di Rumah Bola dan berbagai permain lainnya. 

Rutan Kelas l A Medan yang dipimpin Ka.Rutan Theo Andrianus itu turut memperhatikan pengunjung yang berkebutuhan khusus. Seperti menyediakan jalan khusus masuk bagi pengunjung tunanetra dan menyediakan kursi roda bagi pengunjung cacat fisik.

Warga Binaan yang berjumlah 4000 jiwa itu juga dilengkapi dapur yang bersih, tampak para juru masak yang sedang bertugas menyediakan menu makan malam para Napi.

Ka.Rutan Kelas 1 A Medan Theo Andrianus menjelaskan ” Pekerjaan kita belumlah sempurna, tapi kita berupaya memberikan yang terbaik ” jelas Theo.

Salah satu pengunjung Ermita turnip yang didampingi Martauli Simanjuntak yang sedang membesuk Calon Menantunya itu mengatakan " Rutan Kelas l A Medan melayani pengunjung dengan baik mulai dari pintu masuk kita dilayani dengan baik, terlebih setelah 2 tahun tak bisa besuk akibat Covid 19 kemarin. Ini sudah bisa besuk, senang kalilah kami bisa bertemu keluarga yang di Rutan ini” katanya dengan girang. (Ind)

Posting Komentar

Top