0


LHOKSEUMAWE  | GLOBAL SUMUT - IPEMKA (Industri Pengembangan Usaha Mikro Kreatif) kembali melaksanakan workshop untuk guru-guru dan siswa SMK bidang perhotelan, Sabtu (17/12) di Aula SMKN 2 Lhokseumawe. 

Menurut Digital Marketing Development IPEMKA, Haikal Fairuzi Maulana, workshop merupakan upaya SMKN 2 Lhokseumawe & IPEMKA untuk meningkatkan kompetensi guru program keahlian perhotelan pada SMK Negeri 2 Lhokseumawe. 

"Ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan kompetensi guru program keahlian perhotelan, salah satu SMK Negeri 2 Lhokseumawe," ujar Haikal. 

Dalam kesempatan itu IPEMKA mengundang  Sri Rahayu Jumiati Ningsih, S. Pd.,M. Pd, sebagai narasumber, Manajer Marketing yang sangat berpengalaman pada bidangnya. Sales Marketing di PLUM Hotel Lading Banda Aceh. 

"Kita mengundang ibu Sri Rahayu Jumiati Ningsih, S. Pd.,M. Pd, sebagai narasumber karena pengalaman beliau di bidang perhotelan", ungkap Haikal. 

Haikal juga mengatakan bahwa workshop merupakan tindak lanjut MoU IPEMKA dan SMKN 2 Lhokseumawe dalam upaya mencapai kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja. 

"Workshop ini juga menjadi salah satu tanggung jawab Industri Pengembangan Usaha Mikro Kreatif untuk bisa mengembangkan SMK Negeri 2 Lhokseumawe atas tindak lanjut dari MoU yang telah dilakukan sebelumnya", lanjut Haikal. 

Selain itu, workshop diharapkan mampu menghadirkan siswa dan siswi yang nantinya memenuhi standar pencapaian serta standar hard skill dan soft skill dalam Dunia Usaha.

"Harapan kita, workshop tersebut dapat meningkatkan kompetensi guru serta siswa/i untuk bisa memenuhi standar pencapaian serta standar hard skill dan soft skill dalam Dunia Usaha Dunia Industri pada bidang perhotelan, khususnya pada tema Front Office dan Performance pada Perhotelan," tutup Haikal. 

Sementara itu, Sri Rahayu Jumiati Ningsih, S. Pd.,M. Pd, dalam pemaparannya mengatakan, front office merupakan pusat syaraf dan nadi sebuah hotel. 

“Front Office adalah pusat syaraf dan nadi serta kesan pertama dan terakhir bagi tamu yang menginap,” ungkap Rahayu yang sekarang merupakan Sales Marketing Plum Hotel, Banda Aceh.(Abu)

Posting Komentar

Top