0
Stabat,Global Berita TV.com-Kebakaran terjadi di ruang sekretaris kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan (BPMDK). Nyaris seluruh isi ruangan hangus terbakar berikut sejumlah berkas kerja. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (15/3) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

”Saya mendapatkan laporan musibah ini terjadi dari salah seorang staf yang masih menyelesaikan tugas di kantor”,  kata Kepala BPMDK Langkat Jaya Sitepu saat melihat puing sisa-sisa kebakaran di kantornya yang beralamat Jln. K.H. Wahid Hasyim Kompleks Perkantroran Bupati Langkat, Jumat (16/3). Pihaknya secara lisan juga telah melaporkan hal tersebut kepada Bupati Langkat.
Kuat dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik (konsleting) karena pada malam itu penjaga kantor yang berada di belakang maupun salah seorang staf bernama Agussalim (31) juga sedang menyelesaikan tugasnya.
Secara tiba-tiba api diketahui telah membesar dalam ruangan tata usaha sehingga pihaknya langsung mengubungi unit pemadam kebakaran Pemkab, yang melakukan pemadaman dengan memecahkan jendela ruang tersebut untuk menghindari api semakin membesar, dalam kurun waktu 10 menit kobaran api dapat dipadamkan.
Kebakaran tersebut menghanguskan 4 unit komputer, 1 unit AC, 1 unit telpon fax, 6 buah kursi putar serta 2 unit meja ikut musnah terbakar serta seluruh ruangan hangus menghitam. Kerugian yang ditaksir menurut Jaya hampir mencapai Rp. 100 juta.
Sementara itu Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menghimbau kepada seluruh kepala SKPD  untuk memperhatikan kondisi kabel arus listrik di unit kerja masing-masing. ”Instalasi kabel yang sudah tua atau dimungkinkan bisa menimbulkan konsleting listrik untuk menjadi perhatian segera diganti, guna menghindari kebakaran yang sama”, pesan Bupati sebagaimana disampaikan juru bicara Pemkab Syahrizal yang ikut menyaksikan puing-puing sisa kebakaran dimaksud.
Selain itu kewaspadaan baik dari PNS maupun penjaga kantor untuk mematikan arus listrik setelah digunakan, termasuk juga memastikan padamnya api puntung rokok saat dibuang di tempat sampah(Agung Herlianto)
Foto:
1.&2. Kaban PMDK Langkat Jaya Sitepu saat menyaksikan sisa-sisa puing kebakaran yang terjadi di kantornya, Jumat (16/3).
3. Tampak sejumlah kursi dan meja pasca kebakaran yang terjadi dikantor PMDK, Jumat (16/3).

Posting Komentar

Top