0
Medan Labuhan,BeritaGlobal TV.com- PT Agro Jaya Perdana Pabrik pengolahan Minyak Goreng  di Jalan KL Yosudarso Km 16,5 Medan Labuhan kembali diprotes warga disekitar Pabrik. Puluhan warga berkumpul di luar pagar PT. Agro melakukan protes dengan menempel kertas karton di pintu PT. Agro bertuliskan "jangan ada manipulasi dalam tes uji mesin Boiler, ini bukan kawasan industri, tutup Agro harga mati".


Salah seorang warga mengatakan, jangan bilang Agro tidak berbahaya, setiap hari hidup kami terancam karena itu kami menuntut mesin boilernya tidak boleh dioperasikan sebelum ada persetujuan masyarakat, ungkapnya.

Sebelumnya anggota DPRD mengadakan pertemuan dengan pihak PT.Agro. Pertemuan anggota DPRD dengan pihak PT.Agro bersama unsur muspika,  Kapolres Pelabuhan Belawan, Camat Medan Labuhan Zein Nopal, perwakilan mayarakat Bangbang, Imran. Dalam pertemuan itu disepakati yaitu PT.Agro bersedia menghentikan sementara operasional mesin Boiler sampai ada izin dari pihak terkait, dan untuk mengoperasionalkan mesin boiler harus ada sosialisasi kepada masyarakat dan dipantau oleh pihak Kepolisian, Selasa (24/2).

Sementara itu perwakilan warga bersama Anggota DPRD Medan dan rombongan mengadakan pertemuan dengan pihak menejemen PT. Agro. Wartawan yang ingin meliput pertemuan tersebut tidak diperbolehkan pihak keamanan PT. Agro sehingga tidak mengetahui seputar pertemuan. Humas PT.Agro yang dikonfirmasi wartawan tidak ada tanggapan sembari berujar tanya aja mereka, ucapnya sambil berlalu.

Usai pertemuan dengan warga, Anggota DPRD Medan Bahrumsah mengatakan, " ini sudah carut-marut, bagaimana bisa bangunan sudah lama berdiri sementara AMDAL dari Lingkungan Hidup tidak ada", Ini kan berbatasan dengan Sungai Deli seharusnya sebelum AMDAL dari Lingkungan Hidup tidak boleh diberikan IMB ungkapnya. (Om)


Posting Komentar

Top