0
MARELAN | GLOBAL SUMUT - Menjelang hadirnya lebaran Idul Adha 1433 H  pasaran harga ikan laut menurun dan menyup kekolong karena sepi dari pembeli, sebaliknya permintaan akan  ayam potong malah meningkat dan melompat - lompat karena banyak warga  membeli daging ayam  ketimbang ikan.

Dari amatan langsung di pasar tradisional Marelan , Kamis (25/10/2012) ternyata pasaran harga ikan merosot dari Rp 20 ribu/Kg kini hanya dijual Rp 15 ribu hingga Rp 10 ribu /kilogramnya untuk jenis ikan selayang, selar, gembung mata besar, maupun ikan laut lainnya.

Justru pasaran harga ayam potong meningkat dan terus melompat dari harga Rp 16 ribu/Kg kini naik Rp 19 ribu dan menembus Rp22 ribu/Kg nya, sedangkan ayam kampung Rp 35/Kgnya, bahkan sejumlah tempat pemotongan ayam dan bebek ramai dipadati warga.

"Biasalah bang, kalo besok mau hari raya malah harga ikan yang turun sebab para pedagang ikan yang biasa banyak mengambil pasokan ikan di Gabion enggan memasarkannya karena takut merugi apalagi biasanya permintaan ikan segar mimim dikala hendak lebaran, namun begitu harga ikan diperkirakan kembali normal sehabis lebaran idul adha ini,"ungkap Ahmat (30) pedagang Ayam di pasar Lima Marelan .(abu/mdn)    

Posting Komentar

Top