0
STABAT | GLOBAL SUMUT - Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH akan menerima penghargaan ENO Indonesian Award sebagai Kepala Daerah peduli Lingkungan yang akan diserahkan langsung oleh Direcktur ENO International Mr. Mika Van Hanen dari Finlandia, sekaligus penandatanganan kesepakatan antara Kabupaten Langkat dan pihak ENO untuk mewujudkan Langkat sebagai Kota hijau (Green City) di ajang International.

Hal ini terungkap ketika tim delegasi Langkat yang akan mengikuti berbagai kegiatan perlombaan dalam bidang lingkungan hidup pada Konfrensi ENO Indonesia I di Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan pada 31 Oktober (hari ini) diterima Bupati Ngogesa di Rumah Dinas, Selasa Pagi (30/10).

“Berikan yang terbaik sesuai kemampuan tetapi jangan terbebani” pesan Ngogesa kepada para peserta yang terdiri dari 2 orang murid SD, 4 siswa SMP dan 2 siswa SMA sembari mengingatkan untuk menjalankan tugas utama disana dengan tenang serta dapat menyesuaikan dengan keadaan secepatnya sehingga dapat dihindari rasa gugup atau kurang percaya diri saat kegiatan berlangsung.

Bupati Langkat yang didampingi Plt. Kadis Dikjar dr. Indera Salahuddin, M.Kes, MM juga menambahkan agar seluruh tim baik peserta maupun guru pendamping senantiasa manjaga kesehatan dan tetap berdo’a supaya apa yang menjadi misi keberangkatan dapat berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.

Sebelumnya Hj. Erni Nurjani mewakili 7 orang guru pendamping lainnya menjelaskan bahwa pada kegiatan nantinya di konfrensi tersebut akan diperlombakan dan dipersentasikan oleh para peserta dengan menggunakan bahasa Inggris dan memanfatkan beberapa dokumentasi baik foto maupun rekaman video visual tentang kelestarian dan kekayaan lingkungan serta upaya-upaya Pemkab Langkat juga pihak swasta dalam menjaga kelestarian lingkungan di Bumi Langkat berseri, oleh karena itu kedatangan pihaknya adalah untuk meminta nasehat, arahan dan dukungan dari Bupati terkait keberangkatan mereka yang akan membawa nama baik Kabupaten Langkat.

Sementara ke-delapan orang siswa-siswi yang dipercaya untuk mengikuti konfrensi itu secara bergiliran dengan menggunakan bahasa Inggris dengan lancar sempat memberikan sedikit persentasi dan meminta support kepada Bupati Ngogesa, sebelum acara berakhir Ngogesa kembali memberikan motivasi kepada para peserta yang akan berangkat dan meminta kepada para guru pendamping untuk memperhatikan kebutuhan mereka selama berada di Kabupaten Ogan Kemering Ilir.(Awaluddin)

Posting Komentar

Top