0
STABAT | GLOBAL SUMUT - Ketua TP-PKK Kab. Langkat Ny Hj. Nuraida Ngogesa  selaku pelindung HARPI Melati Kab. Langkat beserta pengurus dan Ketua DWP Kab.Langkat  Ny.Hj.Khairul Bariah Surya hadir pada acara Pelantikan  DPC. Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati  Kabupaten Langkat periode 2012 – 2016  yang dilantik oleh ketua DPD HARPI Sumut Ny.Nurhanyati Lubis di Gedung KNPI Stabat, Rabu ( 10/10)

Nuraida dalam sambutannya  mengucapkan  selamat kepada ketua pengurus DPC HARPI Melati Kab.Langkat yang baru dilantik Ny. Suani  sembari berpesan agar pengurus yang lama juga dapat terus memberikan saran dan masukan kepada kepengurusan yang baru sehingga HARPI Melati dapat lebih maju, “Karena pengalaman yang diperoleh pengurus yang lama merupakan guru yang paling berharga” kata Nuraida..

Nuraida juga mengharapkan  agar pengurus dapat saling bekerja sama dan sama-sama bekerja secara professional dan berusaha untuk membantu menggali potensi, mengembangkan  kemampuan dan keterampilan para remaja putri untuk merias pengantin sehingga  mereka dapat memiliki ketrampilan yang pada gilirannya dapat membantu membuka lapangan pekerjaan baru.

Nurhayati Lubis Ketua DPD HARPI Sumut mengharapkan agar pengurus yang baru  dapat menjalankan program  kerja dengan penuh tanggung jawab, bermartabat dan ikhlas serta memiliki mental yang kuat.

Pihaknya juga menyampaikan kepada pengurus HARPI khususnya  bidang pendidikan agar dapat membuat program kerja bulanan yang dapat menambah pengetahuan perias pengantin sehingga si pengantin akan terlihat lebih cantik lagi. Semua anggota juga harus  menjalin komunikasi yang baik  sehingga tidak terjadi konflik di dalam HARPI sendiri.

Sebagai perias yang baik tambah Nurhayati kita juga harus tetap menjaga budaya bangsa yang asli jangan sampai kebudayaan kita terhapus karena perkembangan zaman sebab Indonesia kaya akan kebudayaan bangsa yang harus kita lestarikan.

Sementara Ketua yang baru Ny. Suani menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah diberikan kepercayaan untuk memimpin HARPI. “Saya merasa banyak yang lebih pantas mengemban amanah ini, namun saya akan berbuat yang terbaik untuk semua”, ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan untuk memupuk tali silaturahmi antara sesama anggota pada tahap awal ini pihaknya akan mengadakan pengajian rutin setiap bulannya sehingga selain dapat memupuk keimanan dan komunikasi juga memupuk tali silaturahmi agar tetap terpelihara   (Agung/Stb)

Posting Komentar

Top