0
AEK KANOPAN | GLOBAL SUMUT - Detik-detik upacara memperingati hari Pahlawan Sabtu ( 10/11) di Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara Bupati H Kharuddin Syah Sitorus SE tampak kecewa dengan soundsystem yang macet-macet. Pasalnya, dalam pelaksanaan upacara hari pahlawan di lapangan bola kaki Kecamatan Marbau , peralatan soundsystem yang dipakai sebagai alat pengeras suara itu macet-macet alias “ kontak-kontak “ sehingga membuat suasana upacara memperingati hari pahlawan kebesaran bangsa Indonesia itu kurang lengkap.Karena, pidato sambutan  Bupati yang dibacakannya kurang jelas didengar para undangan dan siswa siswi penerus anak bangsa itu.

Goncang-gancing perlengkapan peralatan soudsystem yang macet-macet alias kontak-kontak itu pun terdengar.Seorang sumber mengatakan, disebut sebut kurang matangnya bagian perlengkapan untuk pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan itu.Sebab, selama ini perlengkapan peralatan soundsystem dalam acara Pemkab selalu lancar dan bagus .

Salah seorang sumber lagi mengatakan disela-sela acara upacara peringatan hari pahlawan kepada kru global, apakah ada unsure “ sabotase” karena sudah ada pergantian dalam jabatan??! Hanya Tuhanlah yang tau ya, katanya dengan senyum penuh dengan rahasia.

Mantan kabag Umum April juga sangat menyesalkan insiden perlengkapan peralatan soundsystem yang macet- macet alias kontak-kontak. Karena , dianya melihat wajah orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara tidak seperti biasaya, dan sedikit menunjukkan “ kecewa” . Saya juga sudah mengatakan pada mereka , agar perlengkapan peralatan  soundsystemnya disewa di daearah Marbau saja, karena acaranya dipusatkan di Kecamatan Marbau.

Muhammad Suib yang selama ini menjadi protoler Pemkab Labuhanbatu utara juga menunjukkan sikap kurang memuaskan dengan perlengkapan peralatan soundsystem yang macet-macet alias kontak-kontak itu. Karena, Suib yang selama ini dipercayakan oleh Pemkab sebagai protokoler selalu menyuguhkan pantun- pantun.(Untung Hardianto / Labura)

 di Kecamatan Marbau , dengan thema hari pahlawan “ Semangat pahlawan untuk Indonesia sejahtera”, Sabtu ( 10/11).

Posting Komentar

Top