0
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH buka Musda KNPI:
PERAN PEMUDA MILIKI SUMBANGSIH BESAR

STABAT | GLOBAL SUMUT - Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan Peran pemuda Indonesia sejak zaman perjuangan, pergerakan bahkan pernyataan proklamasi diikrarkan adalah sumbangsih besar dan peran pemuda pada zamannya tidak akan terhapus termakan perkembangan zaman.

“Utamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi maupun golongan” ujar Bupati Ngogesa seraya meyakinkan para peserta musda agar tidak terintervensi oleh pihak manapun agar memilih kandidat tertentu ketika hadir pada acara pembukaan Musda XII Pemuda KNPI Kabupaten Langkat di gedung BPLTS Stabat, Jum’at (9/11).

Bupati Ngogesa juga mengajak pemuda yang terhimpun dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk tetap menjaga perannya agar tetap melekat pada masa kini antara lain dengan memerangi kebodohan, kemiskinan, ketergantungan kepada pihak lain, medewa-dewakan budaya barat dan menjauhi prilaku negative yang tidak saja merugikan orang lain tetapi juga diri sendiri.

Lebih lanjut Bupati Langkat itu juga berharap pengurus yang terpilih nantinya mampu menjaga harmonisasi antar OKP dalam meneruskan berbagai program yang dipandang baik serta mampu menjadikan wadah tersebut sebagai barometer kemandirian pemuda Kabupaten Langkat. 

Ketua DPD KNPI Sumut Ir. HM. Yasir Ridho Lubis menyatakan bahwa musyawarah yang dilakukan bertujuan untuk melahirkan keputasan dan program-program yang bermanfaat bagi organisasi, Pemerintah dan masyarakat khususnya di Kabupaten Langkat, dirinya juga mengharapkan melalui musda ini dapat terpilih pimpinan KNPI yang nantinya dapat memiliki 3 sifat yakni legaliter, pluralisme dan demokratif.

Sebelumnya ketua majelis pemuda Kabupaten Langkat Drs. Syahrizal, MZ menghimbau agar pengurus yang akan terpilih nantinya dapat mempertahankan kualitas KNPI yang dapat bersinergi dengan Pemerintah untuk mewujudkan Langkat lebih baik sesuai visi Pemkab mewujudkan masyarakat religius, maju, dinamis, sejahtera dan mandiri.

Ketua panitia musda Zulkifli, ST melaporkan target kegiatan ini adalah untuk menetapkan program kerja DPD KNPI periode 2012-2015, menerbitkan rekomendasi pemuda tentang kondisi dan perspektif norma kelembagaan pemuda dan kehidupan masyarakat serta memilih ketua dan pengurus periode 2012-2015.

Acara dibuka oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH ditandai dengan pemukulan gong yang disaksikan oleh unsur Muspida, Muspika Kecamatan Hinai, Kepala BNN Kab. Langkat Kompol Drs. H. Suyoso, seluruh unsur pengurus KNPI, pimpinan partai politik, pimpinan OKP dan Ormas, tokoh pemuda, LSM dan undangan lainnya.(Awalluddin /Global/ Langkat)

Posting Komentar

Top