0
BKPRMI GARDA TERDEPAN PEMBINAAN GENERASI MUDA ISLAM DI LANGKAT

KUALA  | GLOBAL SUMUT - Diawali dengan pelepasan peserta pawai ta’ruf dari depan mess PT.Ukindo Blangkahan Estate Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH berkesempatan membuka Pekan Muharam ke-15 BKPRMI di Kec. Kuala Kamis, (22/11).

Dalam sambutannnya beliau mengatakan pergeseran nilai-nilai moral yang mewarnai sikap dan perilaku masyarakat khususnya generasi muda pada dekade terakhir ini sedikit banyak dipengaruhi oleh faktor eksternal, yang berasal dari luar budaya dan kearifan lokal yang saat ini dengan gampangnya dapat diperoleh akibat mudahnya akses komukasi yang tanpa batas.

Untuk mencegahnya, masyarakat khususnya generasi muda Langkat perlu mempersiapkan diri dan dibekali dengan akhlak dan aqidah yang kuat.

Melihat ini semua BKPRMI sebagai wadah berkumpulnya generasi muda Islam tidak boleh hanya berpangkutangan saja, melainkan harus mampu menjadi garda terdepan dan menjadi pelopor bagi pembinaan generasi muda Islam di Kab. Langkat sehingga rentang pergeseran nilail-nilai moral tersebut dapat dielimnir.

Bupati Langkat dalam acara tersebut secara pribadi juga berkesempatan memberikan Beasiswa sebesar Rp.15jt kepada Keder BKPRMI yang berprestasi serta  memberikan dana pembinaan Rp.11,6jt bagi seluruh peserta Pawai Ta’ruf.

Sebelumnya Ketua BKPRMI Langkat Kurnia Amin, SPdi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Langkat atas dukungan dan perhatiannya selama ini kepada BKPRMI, terlebih bantuan guna suksesnya penyelenggaraan Pekan Muharam ke-15 yang sedang berlangsung. Kurnia beserta seluruh jajarannya juga meberikan apresiasi yang tinggi atas anugerah prestasi orang nomor satu di Kab. Langkat tersebut sebagai Tokoh Peduli Pembinaan Generasi Rabbani dari Dirnas LPPDSDM BKPRMI yang direncanakan akan diserahkan tanggal 29 November 2012 yang akan datang di Gorontalo.
Dalam acara tersebut juga disampaikan pernyataan dukungan dari elemen masyarakat dan OKP Kec. Kuala yang memohon kesediaan Ngogesa untuk mencalonkan kembali sebagi Bupati Langkat dan selanjutnya mendo’akan sekaligus berjuang untuk memenangkan beliau menjadi Bupati Langkat untuk yang kedua kalinya.


Acara kemudian diakhiri dengan pernyataan pembukaan secara resmi Pekan Muharam ke-15 BKPRMI Kec. Kuala yang ditandai dengan pemukulan Bedug oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH. Turut Mendampingi, anggota DPRD Provsu Nurul Azhar Lubis, Ketua MUI Langkat, Buya H. Ahmad Mahfuz, anggota DPRD Langkat M Syahrul S.Sos dan R. Rangkuti, SH, mewakili meneger PT. Ukindo Blangkahan Ir. Rizaldi Sitepu, Camat Kuala Bantu Tarigan, S.Sos, serta unsur Muspika setempat.(Awal / Langkat).


Posting Komentar

Top