0
SUASANA HARU WARNAI BEDAH RUMAH KORPRI

P.BRANDAN  | GLOBAL SUMUT - Manusia diciptakan dalam keadaan yang berbeda, ada yang berkelebihan, berkecukupan hingga hidup dalam kekurangan. Hal itu memberikan pengajaran kepada kita sebagai manusia untuk hidup saling membantu dan menjauhi sikap sombong serta putus asa.

“Mari kita syukuri bersama karena ini adalah rezeky dari Allah,” pesan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH sebagaimana disampaikan melalui Sekretaris Korpri H. Sujarno, S.Sos, M.Si ketika melakukan peletakan batu pertama bedah rumah dalam rangkaian acara HUT Korpri yang ke 41 di Dusun I Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan, Jum’at (23/11).


Sujarno yang juga Kabag Kessos Pemkab Langkat itu mengatakan bedah rumah bagi pasangan Bulkis (91) dan Ramlah (80) yang dilakukan merupakan kerjasama antara Korpri dan Baznas Kabupaten Langkat, hal tersebut masih menurut Sujarno merupakan bentuk kepedulian bersama yang diwujudkan warga korpri bagi masyarakat dan tentunya tidak terlepas dari arahan serta bimbingan Bapak Bupati Langkat.
  
Ketua Baznas Drs. H. Sukhyar Mulianto, M.Si selaku pelaksana kegiatan melaporkan kegiatan bedah rumah sebagai tindak lanjut laporan Camat yang langsung mendapat respon dari para pengurus DPD Korpri Langkat dengan mengalokasikan dana Rp. 15-20 juta. Atas permohonan dari keluarga, bangunan rumah yang akan dibangun berukuran 5m x 5m  dengan atap seng dan 2 kamar.

Sukhyar menilai pembangunan rumah bagi keluarga tersebut sangat tepat sasaran karena selama ini Bulkis dan Ramlah yang sudah mengalami kelumpuhan 5 tahun akibat struck berkehidupan hanya dengan mengandalkan pendapatan sebagai penggali kubur dan bantuan dari jiran tetangga.

Sementara Camat Babalan Faizal Matondang, SH mengatakan bahwa suatu penghargaan besar dan rezeki bagi warganya karena mendapatkan bedah rumah, untuk itu dirinya berharap agar warga nantinya bergotong royong membantu 2 orang tukang yang disediakan dalam pembangunan rumah tersebut.

Tampak pasangan renta yang dikaruniai 11 orang anak ini bersyukur dan haru tidak menyangka akan dibangunkan rumah baru ketika melihat wakil ketua Korpri Drs. H. Astaman yang didampingi para pengurus korpri diantaranya Dra. Hj. Diana sari meletakan batu pertama.  
   
Hadir dikesempatan tersebut Ketua MUI Kab. Langkat Buya HA. Mahfudz, Kakan Kemenag Drs. HT. Darmansyah, Ketua FKUB Kab. Langkat H. Daniel, unsur pengurus Korpri Langkat, tokoh Masyarakat dan jiran tetangga yang bersimpati atas terselenggaranya kegiatan tersebut.(Awal / Langkat).

Posting Komentar

Top