0
LPMD/K dukung Ngogesa pimpin Langkat kembali

GEBANG | GLOBAL SUMUT - Menyongsong musyawarah perencanaan pembangunan Desa dan Kelurahan sebagai forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh pemangku kepentingan pada Januari 2013 yang akan datang, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH meminta agar setiap pengurus dapat memberikan peran dan tanggung jawab sesuai tugas masing-masing agar perencanaan yang dihasilkan kelak sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Desa.

“Senantiasa bersinergi antar lembaga desa, satukan langkah, bulatkan tekad untuk membangun desa” ajak Bupati Ngogesa ketika mengambil sumpah janji pelantikan pengurus dan anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan (LPMD/K) periode 2012-2018 se-wilayah Teluk Aru di halaman Kantor Camat Gebang, Rabu (28/11).

Bupati Ngogesa mengungkapkan bahwa dirinya yakin karena keikhlasan dalam bekerjalah yang membuat para anggota LPMD/K antusias untuk hadir diambil sumpahnya dan dilantik untuk melaksanakan pengabdian, atas hal tersebut pihaknya mengatakan akan memperjuangkan pengusulan honor ataupun tambahan penghasilan bagi mereka pada APBD Langkat, “akan kita usulkan ke pihak legislative, semoga mendapat respon yang positip” kata Ngogesa disambut applause seluruh anggota LPMD/K yang baru saja dilantik.

Sebelumnya setelah mengukuhkan kepengurusan LPMD/K, menyahuti aspirasi mereka disampaikan oleh Agustawan Anwani mewakili rekan-rekannya yang menginginkan dan siap memenangkan Ngogesa untuk memimpin Langkat kembali, dengan kerendahan hati Bupati Langkat itu hanya memohon do’a dan mengajak untuk membangun kebersamaan dalam mempercepat program pembangunan di Bumi Langkat.

“Kami menilai Bapak Bupati telah banyak membangun dan memberi manfaat bagi masyarakat, oleh karenanya kami minta Bapak untuk mencalonkan diri kembali dan kami siap memenagkannya” seru Agustawan diamini rekan-rekannya.

Pada bagian lain saat berbincang dengan masyarakat Ngogesa juga mengungkapkan bahwa karena keterbatasan anggaran pihaknya dengan legislative juga gencar melakukan koordinasi baik dengan Pemerintah provinsi maupun pusat agar dapat mengucurkan bantuan pembangunan ke Langkat untuk mempercepat pembangunan prasarana umum sebagai penunjang perekonomian masyarakat.


Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan Drs. Jaya Sitepu melaporkan total jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 938 orang yang tersebar di 7 Kecamatan se-wilayah teluk aru yakni Gebang dengan 1 Kel dan 10 Desa, Babalan 4 Kel dan 4 Desa, Sei Lepan 5 Kel dan 9 Desa, Brandan Barat 2 Kel dan 5 Desa, Besitang 3 Kel dan 6 Desa, Pangkalan Susu 2 Kel dan 8 Desa serta Pematang Jaya 8 Desa.

Diakhir acara Bupati yang hadir didampingi Ketua TP.PKK Kab. Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa memberikan tali asih minyak makan sebanyak 2 ton untuk seribuan orang yang memadati halam Kantor Camat gebang yang masing-masing akan mendapatkan 2 liter, hadir juga dalam acara tersebut anggota DPRD Langkat Ma’ruf Ritonga, Asisten Pemerintahan Drs. Abdul Karim, M.AP, Ketua APDESI Syamsul Bahri, sejumlah Ka. SKDP dan Camat se-wilayah Teluk Aru, tokoh masyarakat, pemuda, ormas, OKP dan Pers.(Awal / Langkat).

Posting Komentar

Top