0
BUKIT LAWANG  | GLOBAL SUMUT - Sebagai suatu oraganisasi kemasyarakatan yang mengedepankan hubungan yang intens antar anggotanya, Pandu silahturahim dapat menjadi mitra penting bagi pemerintah dalam fungsinya sebagai dinamisator wilayah, ini memungkinkan mengingat keanggotaannya diisi oleh beragam kalangan dan tidak membedakan suku, agama dan golongan tertentu, serta beroreantasi kepada kerja tanpa pamrih untuk mewujudkan cita-cita organisasi. Walaupun Demikian hal itu saja tentu tidak cukup, Pandu Silahturahim harus membekali diri dengan  program-program kerja yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap organisasi, masyarakat dan pemerintah Kab. Langkat. Hal ini disampaikan oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dalam acara pelantikan Kepengurusan Pandu Silahturahim Kab. Langkat kemarin Jum’at, (2/11) bertempat di Bukit Lawang.

Sejalan dengan itu juga Ngogesa juga mengharapkan agar Kader Pandu memiliki mentalitas yang baik, tidak gampang menyerah dan dapat memiliki arti dan dapat memberikan citra yang positif dalam kehidupan masyarakat dengan memberikan ruang lingkup bagi terciptanya jalinan silahturahim antar anggota organisasi maupun dengan seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Pandu Silahturahim Langkat Drs. H. Sulistianto, M.si merasa berbangga hati dan berterima kasih atas kehadiran Bupati Langkat secara langsung dalam acara tersebut, dan hal ini dapat memberikan motivasi tersendiri bagi Kader Pandu. Sulis juga mengharapkan kepada seluruh Kader agar dapat memaknai atribut yang dipakai bahwa sebagai Pandu harus memiliki keberanian, kebersihan hati dan setia serta tanggung jawab terhadap tugas yang diemban.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana yang juga selaku kordinator daerah Miskun, melaporkan bahwa kepengurusan Pandu Silahturahim Kab. Langkat yang akan di lantik sebanyak 48 orang, sedangkan pengurus kordinator Kecamatan berjumlah 115 orang, Miskun juga menambahkan  bahwa organisasi pandu ini lahir untuk menjawab berbagai kekurang harmonisan yang banyak terjadi   dalam dinamika kehidupan berbangsa selama ini. Dan Pandu dengan mengedepankan silahturahim akan dapat menjadi contoh bagi terciptanya harmonisasi yang abadi. Melalui kesempatan itu dengan lantang Miskun juga menyatakan organisasi Pandu Silahturahim Kab. Langkat menukung dan siap menjadi garda terdepan mengantarkan H. Ngogesa Sitepu menjadi Bupati Langkat Untuk yang kedua kalinya.

Adapun komposisi kepengurusan Pandu Silahturahim Kab. Langkat periode 2012 – 2017 : Gubernur ; Drs. H. Sulistianto, M.si, Kordinator Daerah ; Miskun, Sekretaris ; Salam Syahputra, SPd, MPd, Dewan Pakar ; Sugiharto, SH, M.hum, Jumiran, SPd, M. Arif, SH, M.hum, Ridwan, SP dan kordinator bidang serta kordinator Kecamatan. (Awaluddin /GS/ Langkat)

Posting Komentar

Top