0
Pembinaan Olah Raga Dapat Hindarkan Pengaruh Narkoba
WAMPU | GLOBAL SUMUT - Setelah berlangsung selama 2 hari berturut-turut (1-2/12) open mini cross memperebutkan trophy Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH tahun 2012 yang mampu memadati sirkuit kolam pancing lyza akhirnya ditutup.

“Bina terus prestasi, junjung tinggi sportivitas” kata Bupati Ngogesa pada arahan tertulisnya yang dibacakan Sekda Drs. H. Surya Djahisa, M.Si seraya menyerahkan hadiah kepada para pemenang pada kejuaraan tersebut ketika berlangsungnya acara penutupan open mini cross di kolam pancing lyza Desa Pertumbukan Kecamatan Wampu, Minggu sore (2/12).

Lebih lanjut Surya menyampaikan pesan Bupati Ngogesa kepada para peserta dan khususnya kepada generasi muda serta insane olah raga untuk terus memupuk, membina dan mengukir prestasi sehingga pada gilirannya Langkat dapat merasakan kembali kejayaan di bidang olah raga, secara pribadi Ngogesa menitipkan cenderamata berupa masing-masing sehelai kain sarung bagi para pemenang.

Surya selaku Pembina dalam pelaksanaan acara itu mengungkapkan bahwa kejuaraan yang disponsori oleh Lyza Coorporate, Bank Sumut, CV. Megah Properti dan Radio Suara Langkat 96,90 Fm dapat terlaksana dan berjalan lancar berkat soliditas, kerja sama panitia dan dukungan masyarakat setempat yang semata-mata bertujuan pembinaan generasi muda yang juga dapat menjauhkan diri dari pengaruh narkoba serta sebagai hiburan masyarakat, Masih menurut Surya kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini tetapi akan terus berlanjut pada moment-moment penting meramaikan hari-hari bersejarah Nasional, Surya juga merogoh kantong pribadinya memberikan uang pembinaan kepada salah seorang peserta pemula yang diketahui ternyata seorang atlit perempuan Wila Sartika umur 11 tahun asal Cengkeh turi.

Sebelumnya ketua panitia H. Fahri Azhari, S.STP, MSP sidampingi Sekretaris Hilman Angga, S.STP, M.AP menjelaskan perlombaan yang dibagi dalam 3 kelas yakni pemula, junior dan senior (open) selain memperebutkan trophy Bupati Langkat dengan total hadiah Rp. 15 jt juga ditambah sebuah sepeda BMX bagi para juara pertama, pihaknya menguraikan kejuaraan tersebut diikuti ± 350 orang peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Langkat bahkan ada juga yang berasal dari luar daerah seperti Lubuk Pakam, Banda Aceh, Binjai, Medan bahkan Propinsi Padang.

Acara yang mampu menyedot perhatian masyarakat khusunya Desa Pertumbukan didukung juga oleh gabungan pemuda-pemuda Desa Banyumas dan Pertumbukan sebagai pelaksana dilapangan menjadi hiburan yang disenangi warga sekitar, “Kami senang, sejak dibukanya kolam pancing lyza banyak acara hiburan” ujar Bahrum salah seorang pengunjung yang datang bersama keluarganya.

Diakhir acara pihak panitia juga menginformasikan bahwa akan diadakan acara yang hiburan festival “Mebidang” (mama-bibi dangdut) yang akan diselenggarakan pada 1 januari mendatang di lokasi yang sama.

Juara Perlombaan
Adapun yang keluar menjadi juara dalam perlombaan tersebut kelas pemula diraih Acil dari tim periwil cilik cinta dapat sebagai juara I, Dimas tim prima RRT asal Tandem juara II, Angga dari tim PMC asal Lubuk Pakam juara III, sedangkan pada kelas Junior berhasil diraih M. Barep dari tim RRT asal Tansem sebagai juara I, Willy tim putra jaker asal Hamparan Perak juara II dan Ibnu tim ampibi sumut asal Hamparan Perak juara III. Menyusul kelas bergengsi Senior (open) yang berhasil disabet Angga P dari tim putra Binjai asal Kota Binjai, sebagai juara ke II Rian dari tim GASS Banyumas asal Stabat serta Dedy tim putra Binjai asal Kota Binjai
(Awal / Langkat).

Posting Komentar

Top