0
Karang Taruna dukung dan siap menangkan Ngogesa

STABAT | GLOBAL SUMUT -Pembangunan kesejahteraan sosial bukan hanya tanggung jawab Pemerintaha semata, melainkan tanggung jawab semua komponen masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif, terpadu, terarah dan berkesinambungan. Oleh karenanya peran pemuda mutlak dibutuhkan sebagai penggerak serta memberikan pengabdian bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Demikian yang dikatakan Bupati Langkat. H. Ngogesa Sitepu, SH pada arahannya ketika menghadiri acara puncak Bulan Bhakti Karang Taruna dan hari penyandang cacat (HIPENCA) Kabupaten Langkat Tahun 2012 di Alun-alun T. Amir Hamzah, Selasa (4/12).

“ Mari tingkatkan kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial generasi muda terhadap pembangunan” ajak Bupati Ngogesa seraya berharap melalui moment tersebut dapat melatih kepekaan sosial sekaligus memupuk kreatifitas generasi muda untuk mengembangkan tanggung jawab sosial yang bersifat edukatif dan ekonomi produktif dengan mendayagunakan sumber dan potensi kesejahteraan sosial di lingkungan secara swadaya.

Bupati Langkat itu juga mengajak warga karang taruna untuk dapat menggali poten-potensi yang ada di wilayah Kabupaten Langkat, dan akan hal tersebut Pemerintah siap untuk memberikan fasilitas serta kebutuhannya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati yang hadir didampingi Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa juga menyerahkan bantuan kepada 30 orang penyandang cacat yang masing-masing mendapat Rp. 10 jt, secara pribadi dirinya juga memberikan 2000 paket minyak makan kepada seluruh anggota karang taruna dan masyarakat yang memadati Alun-alun Amir Hamzah.

Sebelumnya Kakan Sosial Budi Asprianto menjelaskan sasaran bakti karang taruna pada tahun ini yaitu kegiatan lantainisasi 20 rumah yang berada di Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Stabat, penghijauan yang dilaksanakan 14 Noipember lalu di Kecamatan Kuala, donor darah dan kegiatan sarahsehan karang taruna.

Wakil ketua DPRD Kab. Langkat Surialam, SE mengatakan moment itu dapat menjadi evaluasi bagi penilaian kinerja karang taruna yang berada dibawah naungan Kantor Sosial, apakah mengalami kemajuan atau jalan ditempat, sehingga dapat dicari kelemahan yang masih ada untuk diperbaiki kemudian.

Sementara ketua karang taruna propinsi Sumatera Utara M. Solehuddin mengajak seluruh anggotanya untuk senantiasa memberikan dukungan dan bantuan terhadap visi Pemerintah dan meningkatkan peran serta membantu Pemerintah dalam berbagai kegiatan sosial yang bertujuan sebagai peningkatan kesejahteraan masyarakat, Solehuddin juga mengatakan bahwa karang taruna Langkat merupakan yang terbaik dari kepengurusan yang ada di Sumatera Utara, “Tentu ini tak terlepas dari bimbingan Bapak Bupati Langkat” seru pemuda yang sudah 13 tahun menjabat sebagai ketua karang taruna Sumut ini disambut tepuk tangan meriah para kader karang taruna.

Dirinya mengajak agar kedepan karang taruna langkat tetap medukung program Pemerintah dan menyatakan harus siap kembali memilih dan memenangkan Bupati Ngogesa pada periode selanjutnya, Hal ini kiranya juga diperkuat atas pernyataan sikap yang disampaikan M. Salim lee mewakili rekan-rekannya untuk senantiasa mendukung program kerja Pemkab Langkat dan akan berupaya memenangkan Ngogesa agar terpilih kembali menjadi Bupati Langkat pada periode kedua.

Majelis karang taruna Kab. Langkat M., Fuad Nasir mengatakan karang taruna sebagai mitra startegis Pemerintah harus sering-sering berdialog dan berdiskusi, meminta bimbingan tentang segala aspek yang perlu didukung dalam pengembangan kesejahteraan masyarakat.

Hadir juga dalam acara tersebut Dandim 0203 Langkat Letkol Arh YP. Girsang, Anggota DPRD Edi Bahagia, Wakapolres Drs HT. Safwan Khayat, SH, Sejumlah pejabat Pemkab Langkat dan para undangan lainnya.(Awal / Langkat).

Posting Komentar

Top