0
STABAT | GLOBAL SUMUT - Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyerahkan bantuan Rp. 100 juta bersumber dari APBD Kab. Langkat dan secara pribadi memberikan bantuan sebesar Rp. 50 juta serta seekor sapi dalam rangka mendukung terlaksananya acara milad Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (STAI-MJ) Tanjung Pura yang ke 100 setelah sebelumnya berjanji akan membantu dan mendukung acara yang akan dilaksanakan pada 15 Desember mendatang dan direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia Surya Dharma Ali.
Hal tersebut diketahui saat Bupati Ngogesa menerima audiensi dari Pengurus Yayasan Jam’iyah Mahmudiyah dan Pengurus serta panitia acara milad STAI-JM Tanjung Pura di rumah dinas Bupati, Selasa (11/12).
“Lembaga harus saling bersinergi dalam mempercepat proses pembangunan” kata Bupati Ngogesa seraya menjelaskan bahwa sumbangan pemikiran, sumber daya manusia maupun berbagai kajian akademis yang ada di perguruan tinggi dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Pemkab untuk mengambil keputusan.
Secara khusus Bupati Ngogesa menyatakan bahwa STAI-JM sebagai satu diantara Perguruan Tinggi di Kabupaten Langkat yang merupakan wadah kekuatan moral dan intelektualitas generasi penerus, oleh karenanya dapat menjadi bagian penting dalam menentukan kemajuan Bumi Langkat berseri.

Bupati Langkat yang didampingi Kakankemenag Langkat Drs. HT. Darmansyah dan Kabag Kessos H. Sujarno, S.Sos, M.Si itu juga berpesan dalam pelaksanaan acara tersebut nantinya panitia dapat menunjukkan kekuatan religius dan adat istiadat serta kesantunan masyarakat Langkat dalam penyambutan seluruh tamu-tamu yang akan berhadir.

Sementara itu ketua pengurus yayasan Jam’iyah Mahmudiyah H. Fahruddin Ray mengutarakan sekilas eksistensi Jama’iyah Mahmudiyah dari masa kemasa. Pihaknya menjelaskan bahwa lembaga pendidikan yang dirintis 100 tahun silam oleh Sultan Langkat awalnya merupakan sebuah madrasah pengajian, Namun kini lembaga pendidikan yang telah diwakafkan Sultan Langkat semasa Sultan Abdul Azis itu telah memiliki berbagai jenjang pendidikan mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah (MA) hingga Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI).

H. Fahruddin Ray juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan positif dan kepedulian Bupati Langkat membantu pelaksanaan milad STAI-JM nantinya. Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas perguruan tinggi terbesar di Langkat itu.(Awal / Langkat).

Posting Komentar

Top