0
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH Lantik LPMD/K Langkat Hulu dan Beri Bantuan 1500 Paket Minyak Makan

SELESAI | GLOBAL SUMUT - Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengukuhkan kepengurusan 1498 orang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan se-wilayah Langkat Hulu di lapangan bola kaki Desa Padang Cermin Kecamatan Selesai, Senin (3/12).

Bupati Ngogesa mengharapkan wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat itu sebagai mitra Pemerintah Desa dan Kelurahan mampu menampung, mewujudkan aspirasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan sehingga menjadi suatu kekuatan yang luar biasa dalam mendukung pembangunan.
“Gali potensi Desa yang dapat dijadikan sumber pendapatan asli desa” kata Ngogesa dalam arahannya  seraya mengungkapkan bahwa karena keterbatasan anggaran, pembangunan tidak bisa dilakukan secara cepat dan instan tetapi harus bersabar dilakukan secara bertahab, pihaknya juga mengatakan telah intensif melakukan berbagai usaha agar dapat mengarahkan APBD propinsi maupun APBN untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Langkat.
Akan hal tersebut, Bupati Langkat itu mengajak masyarakat untuk bersama menjaga dan merawat segala sarana dan prasarana yang telah ada dan dibangun selama ini, untuk kemudian dapat ditambah demi sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat.
Kedatangan Bupati Ngogesa yang disambut ala adat jawa oleh ribuan masyarakat yang antusias atas kehadirannya sekaligus juga melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian pembangunan parit beton serta gorong-gorong program PNPM TA. 2012 di Desa tersebut juga meninjau hasil home industri Simpan Pinjam Perempuan (SPP) binaan PNPM.
Sebelumnya Kaban PMDK Jaya Sitepu menguraikan pengurus LPMD/K yang dilantik berdasarkan SK Bupati nomor 414.4-70/K/2012 tersebar dari 8 Kecamatan yakni Bahorok 266 orang, Salapian 238 orang, Kuala 224 orang, Sei Bingai 224 orang, Selesai 196 orang, Binjai 98 orang, Sirapit 140 orang dan Kutambaru 112 orang.

Sementara Robinson Bukit salah seorang pengurus LPMD/K yang baru saja dilantik mewakili rekan-rekannya menyampaikan pernyataan sikap mereka untuk mendukung dan siap memenangkan kembali Bupati Ngogesa pada periode kedua, “Kami siap mengemban amanah bekerja keras dan cerdas membangun Langkat, juga memenangkan Bapak Bupati yang telah terbukti bijaksana dalam kepemimpinannya” seru nya berapi-api disambut yel-yel “Hidup Pak Bupati” oleh seribuan rekan-rekannya yang memadati lokasi acara tersebut.

Bupati yang hadir didampingi Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa menaggapi dukungan tersebut dengan menyerahkan penilaian itu kembali kepada masyarakat, dirinya hanya berharap agar terus diberikan do’a untuk dapat tetap sehat dan mampu berbuat lebih baik lagi bagi kemakmuran masyarakat Langkat.

Camat Selesai Ikhsan Afrija yang mengucapkan selamat datang kepada Bupati menyatakan kebahagiaan warganya karena kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Langkat itu, selama ini telah banyak yang masyarakat rasakan khususnya warga Kecamatan Selesai atas pembangunan di segala aspek kehidupan masyarakat baik itu yang tekucur dari program yang ada di APBD, PNPM serta BSPS, Ikhsan berharap kepengurusan LPMD/K yang dilantik dapat menjadi satu diantara pilar pembangunan dan membantu pihak Kecamatan dalam menjaring aspirasi masyarakat yang ada di Desa.

Secara pribadi Ngogesa memberikan tali asih berupa 1500 paket minyak makan kepada seluruh pengurus LPMD/K dan masyarakat yang berada di lokasi masing-masing mendapatkan 2 liter, Hadir juga di acara itu wakil ketua DPRD Surialam, SE, anggota DPRD Edy Bahagia, Asisten Adm Pemerintahan Abdul Karim, Kadis PU Bambang Irawadi, Ketua DWP Langkat Ny. Hj. Khairul Bhariah Surya, unsur OKP, tokoh masyarakat dan Pers. (Awal / Langkat)

Posting Komentar

Top