0
SEI BINGEI | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. ngogesa Sitepu, SH secara mendadak mengunjungi jembatan yang terletak di Dusun VIII Bandar meriah Desa Namu Ukur utara Kec. Sei Bingei pada Senin, (14/01) yang rubuh diterjang banjir pada tanggal 3 Januari yang lalu. Dalam kesempatan tersebut Bupati Langkat terlihat serius berdialog hangat dengan masyarakat setempat, seputar masalah dan upaya perbaikan jembatan yang rubuh.

Jumpa Sembiring (Bolang) yang mewakili masyarakat dalam dialog tersebut mengharapkan agar Bupati dapat sesegera mungkin membantu membangun kembali jembatan itu, mengingat jembatan tersebut merupakan sarana yang memperlancar tranfortasi hasil pertanian masyarakat setempat. Apalagi saat sekarang masyarakat sedang melaksanakan penen padi, sehingga bila tidak diperbaiki segera akan dapat mengganggu roda perekonomian masyarakat setempat.“Tolong kami Bapak Bupati,…padi kami tidak terangkut bila jembatan ini tidak segera diperbaiki”  ujar Pak Sembiring penuh harap.

Bupati Langkat yang hadir didampingi Kepala BPBD Ir. Herdianul Zally mengambil langkah bijak dengan menenangkan warga bahwa ia siap membantu masyarakat dengan memerintahkan kepala BPBD Langkat untuk memperioritaskan pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut sesegera mungkin dalam tahun anggaran 2013 ini bila nanti telah disahkan oleh DPRD Langkat.

Sambil menunggu terealisasinya pembangunan jembatan tersebut secara permanen setelah R APBD Kab. Langkat tahun 2013 disahkan, Ngogesa Sitepu secara pribadi memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 12 Jt untuk membantu masyarakat membangun jembatan sementara agar arus tranfortasi masyarakat setempat tidak terganggu.”Kalau tidak dibangun jembatan sementara, transfortasi bisa lumpuh,... saya sangat senang bapak-bapak sekalian mau bergotong royong membangun jembatan sementara, sembari menunggu jembatan permanen diselesaikan pembangunannya.... untuk itu saya siap untuk membantu bapak-bapak sekalian...” ujar Ngogesa yang disambut dengan tepuk tangan meriah masyarakat setempat.

Selanjutnya Kepala BPBD langkat Ir. Herdianul Zally yang diminta tanggapannya oleh insan pers menganggapi instruksi Bupati kepadanya, berjanji akan menjalankan instruksi itu dengan sebaik-baiknya, “mudah-mudahan april tahun 2013 ini bila R APBD Kab. Langkat telah disahkan pembangunan akan segera kita mulai” ujar mantan Kadis PU tersebut sambil berlalu.
Turut hadir mendampingi Bupati Langkat pada waktu itu diantaranya : Asisten II Adm. Ekbangsos dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM , Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs. Edi Dharma Tarigan, M.Si , Kadis PU Kab. Langkat Ir. H. Bambang Irawadi , H. Amril, S.Sos, M.AP , Kabag Humas Langkat Drs. Rudi Kinandung, M.AP serta Camat Sei Bingei Sutrisuwanto, S.Sos, M.AP.(Awalludin / Langkat)

Posting Komentar

Top