0
KNPI SIAP DUKUNG NGOGESA
STABAT | GLOBAL SUMUT -Kedekatan momentum hari jadi Langkat dan pelantikan pengurus baru DPD KNPI diharapkan lebih menumbuhkan semangat para pemuda mencintai daerah sekaligus membangkitkan motivasi untuk peduli dan memberikan sumbangsih yang besar turut serta berpartisipasi dalam pembangunan.

Demikian dikatakan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH ketika menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Langkat periode 2012-2015 di Alun-alun T. Amir Hamzah, Rabu (23/1).

Menyinggung pesta demokrasi Gubernur dan Wakil Gubernur Maret mendatang Bupati Ngogesa juga berharap peran pemuda untuk tetap membantu Pemerintah dalam menyejukkan iklim yang sedikit menghangat agar tetap dalam koridor demokrasi.

Lebih lanjut Bupati Langkat itu juga menyampaikan terima kasih atas sumbangsih pemuda-pemudi Langkat atas nilai kondusifitas serta berbagai prestasi positif, “Selamat berkiprah kaum muda, ditanganmu masa depan Langkat kami titipkan, waktu boleh berlalu tetapi prinsip memberikan yang terbaik tetap dikedepankan” ujar Bupati Ngogesa yang juga mantan Ketua KNPI Kecamatan Selesai 2 periode beberapa tahun yang lalu.

Sementara Ketua KNPI Sumut Ir. HM. Yasir Ridho Lubis yang hadir juga bersama Ketua DPP KNPI pusat periode 2009-2012 Ahmad Dolly Kurnia mengatakan bahwa pemuda harus dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam pembangunan khusunya bagi generasi muda, untuk itu melalui momentum tersebut dirinya berharap pemuda membangkitkan diri membangun suasana baru bagi kebangkitan pemuda, “Pemuda… pandailah mengendalikan diri serta bertanggung jawab atas segala komitmen yang telah dibuat” kata Ridho yang telah menjabat 2 periode sebagai ketua KNPI Sumut ini.

Ketua KNPI terpilih Khairul Amri, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Ngogesa, dirinya beserta jajaran menyatakan akan mempotensikan dan memposisikan kembali kekuatan pemuda dalam mendukung visi-misi dan program Pemkab Langkat dibawah kepemimpinan Bupati Ngogesa, lebih lanjut Khairul mengatakan kedepan pemudan dan KNPI Langkat akan berkomitmen untuk mendukung pemimpin yang memiliki kesungguhan dan kepedulian dalam membina dan membesarkan pemuda.

Senada dengan hal tersebut ditengah acara dibacakan Sekretaris KNPI yang baru saja dilantik Herry Widianto tentang kebulatan tekad pernyataan sikap mereka untuk mendukung dan siap memenangkan Bupati Ngogesa untuk kembali memimpin bumi Langkat pada periode 2014-2019 mendatang.

Hadi Ilham Ketua panitia pelaksana melaporkan bahwa berdasarkan SK No : 20/KPTS/KNPI-PROV/XI/2012 komposisi pelantikan yang diisi Khairul Amri, S.Ag sebagai Ketua, Herry Widiato Sekretaris dan Drs. Juliadi Bendahara beserta seluruh jajaran kepengurusan merupakan agenda yang tertinggal pada Musda beberapa waktu lalu yang bertujuan membangun komitmen dan kebersamaan pemuda yang aspiratif dalam mempertegas KNPI sebagai wadah berhimpun.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada Bupati Ngogesa sebagai tokoh peduli pemuda dan beberapa mantan Ketua KNPI pada masa periode yang lalu, Hadir juga dalam acara Ketua MUI Langkat Buya H. Ahmad Mahfudz, Ketua Majelis Pemuda Langkat M. Syamsul Harahap, sejumlah Kepala SKPD, Ormas dan Pers. (Agung / Langkat)


Posting Komentar

Top