0
BABALAN | GLOBAL SUMUT -Disamping sebagai wadah berkomunikasi untuk bertukar informasi dan silaturrahim, pertemuan bulanan para penggerak PKK adalah wujud kebersamaan untuk mempererat persauraan agar tidak ada yang saling menonjolkan kepentingan pribadi dan kelompoknya.

Hal tersebut dikatakan Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa pada pertemuan bulanan PKK di Kecamatan Babalan yang berlangsung di halaman Kantor Camat Babalan, Selasa (15/1).

Sebagai mitra terdekat Pemerintah, Nuraida mengajak para kader PKK untuk menindaklanjuti program kerja yang telah dirumuskan pada tingkatan masing-masing baik di tingkat Kecamatan, Kelurahan maupun Desa, keberhasilan menunaikan tugas program kerja PKK diyakini berdampak kepada peningkatan pembangunan daerah, “Khusunya dalam penguatan hubungan keluarga maupun kesehatan ibu dan anak” kata Nuraida.
Konsekuensi tugas yang diemban sebagai pendamping suami meliputi Pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan harus disadari dan disyukuri sebagai sebuah kesempatan untuk melakukan kebaikan yang bernilai ibadah, “Berbuat dan berbuatlah yang terbaik” kata istri Bupati Langkat itu.

Sebelum sampai ditempat acara Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa didampingi Camat Babalan beserta istri Ny. Faizal Matondang menyempatkan diri singgah di Sekolah Dasar (SD) Negeri 050759 Securai, seperti biasa karena perhatianya yang selalu lebih terhadap anak-anak, dirinya menyerahkan puluhan paket alat kesehatan mulut dan gigi serta makanan bergizi kepada para murid SD tersebut, tak luput dari perhatian para Ibu-ibu hamil dan menyusui juga diberikan paket susu dan makanan bergizi serta santunan kepada anak yatim dan bingkisan kepada murid SD yang berprestasi. Hal inilah kiranya menunjukan komitmen kuat Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dalam membangun sumber daya manusia, peningkatan kesehatan masyarakat khusunya anak-anak dan pemberdayaan perempuan melalui gerak PKK sehingga Langkat didaulat menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) dan diberikan Anugerah Parahita Ekapraya oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Camat Babalan Faizal Matondang mengungkapkan kegembiraanya atas kunjungan Ketua PKK beserta jajaran yang mampu membangkitkan semangat dan menjadi motivasi bagi kaum perempuan di wilayah Kecamatannya untuk dapat berbuat hal-hal positif yang bermanfaat serta mengajarkan bagaimana membiasakan pola hidup bersih dan sehat, “Tentunya ini sangat membantu tugas kita sebagai aparat Pemerintah di Kecamatan” kata Faizal.(Awal / Langkat)




Posting Komentar

Top