0
STABAT  | GLOBAL SUMUT -Kabupaten Langkat sebagai salah satu daerah yang berdasarkan surat dari Kemendagri yang mengalami percepatan pemilihan Kepala Daerah tentunya membawa konsekuensi percepatan terhadap pertanggungjawaban yang harus dilakukan, termasuk satu diantaranya realisasi visi religius yang diemban, untuk itu diharapkan Al-Hidayah tetap mengawal jalannya visi tersebut lewat rangkaian program kegiatan yang selama ini telah dan terus dilakukan.   

Hal itu disampaikan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH melalui pidato tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. H. Amir Hamzah, M.Si ketika membuka festival Barzanji dan Marhaban DPD Pengajian Al-Hidayah Kab. Langkat di halaman Kantor Sekretariat Organisasi tersebut, Selasa (5/2).

“Terwujudnya Langkat yang religius bukanlah sebatas cita-cita, namun harus nyata adanya, sungguhpun dilakukan secara bertahap” ujar Amir menyampaikan pesan Bupati Ngogesa seraya menyampaikan bahwa hal terpenting adalah kebersamaan untuk tetap mendekatkan masyarakat terhadap agamanya serta mencintai seni budaya yang menjadi kekhasan Langkat.

Sementara Ketua TP.PKK Kab. Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa yang hadir selaku penasehat berharap kegiatan tersebut memberikan bekas yang baik dalam mengenalkan sekaligus memotivasi remaja untuk cinta kepada seni budaya Islam, dirinya mengatakan kegiatan itu jangan sekedar menjadi syembara semata bakan tetapi harus memaknai arti dan hakekat marhaban dan lebih memahami sejarah kelahiran Rasulullah yang patut ditauladani.

Lebih lanjut Nuraida berharap kaum Ibu dapat mewariskan seni budaya Islam kepada generasi muda dilingkungannya masing-masing, “Dengan demikian, upaya menjadikan masyarakat Langkat yang religius secara bertahap dapat dilakukan” katanya.

Sementara Ketua Al-Hidayah Hj. Fadhilah Nasution menyampaikan terima kasihnya karena kepedulian dan banyak bantuan besar Bupati Ngogesa terhadap pengajian yang dipimpinnya itu sehingga diakuinya saat ini Al-Hidayah berkat bimbingan dari Bupati Ngogesa dan Ny. Hj. Nuraida serta tak terlepas dari bantuan Camat sebagai pembina pada wilayahnya masing-masing jama’ah Al-Hidayah bertambah banyak dan semakin solid.

Sebelumnya Ketua Panitia acara Hj. Amnah, M.Pd melaporkan kegiatan yang dirangkaikan dengan perlombaan Dai’ah dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut bertujuan diantaranya menumbuhkan rasa kepedulian terhadap seni budaya Islami, dijelaskan perlombaan tersebut yang dilaksanakan pada 2 tempat Gedung MABMI dan Al-Hidayah sendiri dan puncaknya peringatan Maulid di Masjid Asy-Syuhada diikuti oleh 23 group masing-masing 1 utusan dari Kecamatan untuk Barzanji dan Marhaban sedangkan Dai’ah 46 orang masing-masing 2 orang utusan dari 23 Kecamatan yang sebahagian besar pesertanya adalah para generasi muda.

Dijumpai disela-sela acara Sekretaris DPD Golkar Langkat H. Hasanuddin Nano yang meminjamkan bus Golkar sebagai sarana operasional dalam kegiatan mengatakan kegiatan tersebut menunjukan Langkat sebagai bumi religius sesuai visi Pemkab, “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi Organisasi keagamaan lainnya” tutur Nano panggilan akrab tokoh masyarakat itu, tampak hadir dalam acara Ketua MUI Kab. Langkat Buya H. Achmad Mahfudz dan sejumlah Camat.(Awal / Langkat)

Posting Komentar

Top