0

NGOGESA SUMBANG Rp. 50 JUTA KEPADA YASPEND TUNAS BARU

P.BRANDAN  | GLOBAL SUMUT -Untuk kesekian kalinya kepedulian dan perhatian besar Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH pada kemajuan dunia pendidikan di Langkat terlihat pada saat peresmian pembangunan gedung sekolah plus tahap III yayasan pendidikan Tunas Baru di jalan Imam Bonjol Kelurahan Brandan Timur Kecamatan Babalan, Minggu (3/2).

Bupati Langkat itu secara pribadi menyumbangkan dana sebesar Rp. 50 juta untuk penunjang fasilitas pendidikan bagi sekolah bertaraf Nasional dengan penggunaan 3 bahasa sebagai alat komunikasi sehari-harinya yakni Bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin yang diterima oleh penasehat yayasan Simin.

“Keberadaan sekolah ini sejalan dengan visi masyarakat sejahtera Pemkab melalui peningkatan kualitas pendidikan” ujar Bupati Ngogesa seraya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak yayasan karena hal tersebut sangat membantu Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat sekaligus mempersiapkan SDM generasi muda yang berkualitas yakni berilmu dan bermoral.

Lebih lanjut dirinya berharap kepada pihak yayasan bahwa sebagai sekolah unggulan tunas baru agar terus melakukan sejumlah inovasi dan kreasi bagi maju dan berkesinambungannya jati diri sekolah yang memiliki kekhususan tersendiri dalam mempersiapkan anak didiknya.

Sementara Fadjar Suhendra Ketua Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumut peduli sosial dan pendidikan (Mitsu PSP) mengungkapkan rasa haru dan bangganya terhadap Pemkab Langkat khusunya Bupati Ngogesa yang sangat peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan, “Saya terharu Pak Bupati hadir langsung dan menyumbangkan dana pribadinya, ini dapat menjadi teladan bagi para donatur lain untuk ikut serta dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia” katanya.

Ketua Panitia pelaksana acara Sutarno menjelaskan gedung sekolah yang terdiri dari 4 lantai dengan 24 lokal termasuk TK, SD, SMP dan SMA tersebut pembangunan tahap III nya dimulai sejak Oktober 2010 dan baru selesai pada Juli 2012 lalu dapat terselesaikan karena merupakan sumbangan dari berbagai donatur termasuk Pak Bupati yang sangat peduli dan perhatian, oleh karena itu pihaknya menganggap peresmian pada hari tersebut adalah hari bersejarah bagi sekolah plus tunas baru sehingga pihak yayasan pun memberikan penghargaan kepada para donatur termasuk Bupati Ngogesa.

Dalam kesempatan tersebut pula orang nomor satu di Kabupaten Langkat itu diminta untuk menandatangani prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian lembaga pendidikan tersebut, Selanjutnya Bupati Ngogesa didampingi Asisten Ekbangsos yang juga Plt. Kadis P dan P Indera Salahuddin meninjau fasilitas sekolah dan sejumlah lokal sampai pada aula dan ruang metting yang ada dilantai 4 sekolah itu.

Hadir juga dalam acara Konjen Repulik Rakyat Tiongkok Yang Lin Cu, Anggota DPRD Sumut H. Yan Syahrin, Ka. BKD H. Amril, S.Sos, M.AP, Kabag Humas Rizal G. Gultom, Kabag Umum Rudi Kinandung, tokoh masyarakat stempat dan sejumlah donatur yang berasal dari berbagai daerah bahkan Jakarta.(Awal /Langkat)


Posting Komentar

Top