0
*Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH.
BENTENGI DIRI DENGAN NORMA AGAMA

 
STABAT  | GLOBAL SUMUT
Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu mengatakan bahwa ajaran agama merupakan pedoman dalam kehidupa manusia agar dapat hidup teratur, harmonis serta bermartabat dalam mencapai kehidupan bahagia didunia dan akhirat.

Hal tersebut disampaikannya melalui arahan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan masyarakat H. Amir Hamzah saat membuka acara Orientasi dan Konsultasi  Pengelola Badan Pembina Rohani Islam SKPD se- Kab.Langkat sekaligus pengajian gabungan yang berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Senin ( 4/2).

Lebih lanjut dibacakan Amir Bupati Ngogesa berpesan bahwa norma-norma dan nilai nilai ajaran agama harus disikapi oleh setiap diri manusia untuk berupaya menjalankan  apa yang termasuk didalamnya, namun dalam kenyataannya, sungguhpun dalam diri manusia terdapat dua kekuatan yang mengajak keinginan manusia untuk menjalankan perintah Ilahi dan pada sisi lain terdapat kekuatan yang mengajak manusia untuk cenderung berbuat kesalahan.

Kepada para Narasumber Bupati Langkat itu berterima kasih seraya meinta agar mereka dapat membagi pengalaman dan informasi yang bermanfaat sehingga berdampak positif pada pencapaian kinerja sekaligus dapat meminimalkan tingkat penyimpangan dan kesalahan di lingkungan SKPD.

Sementara Ketua Panitia acara Ishaq Ibrahim menjelaskan bahwa kegiatan seperti itu telah berlangsung selama 4 tahun yang beragendakan pengajian di setiap SKPD seminggu sekali secara bergilir dengan penceramah dari Fokkus Babinrohis Kab. Langkat, pengajian itu sendiri bertujuan untuk menjalin silaturrahim dan sebagai wahana peningkatan pemahaman agama bagi para peserta khusunya PNS yang tersebar diberbagai Instansi di Pemkab Langkat.

Ishaq yang juga Ketua Forum Komunikasi dan Konsultasi Badan Pembina Rohani Islam (Fokkus Babinrohis) Kab. Langkat itu.mengungkapkan bahwa pada kegiatan yang turut dihadiri oleh Dewan Pakar Fokkus Babinrohis Sumut Prof, Hj. Sri Sulistyawati dan Ketua Umum Fokkus Babinrohis Sumut Hj. Lelawaty jumlah pesertanya mencapai 150 orang dari gabungan berbagai Dinas, Badan, Kantor dan termasuk Sekretariat Pemkab Langkat dengan 3 orang narasumber sebagai penceramah yakni Kajari Stabat H. Asep Nana Mulyana, Ustadz H. Amhar Nasution dan Kakankemenag melalui Kasi Penais Ustadz H. Baharuddin Damanaik.(Awal / Langkat)

Posting Komentar

Top