0
LANGKAT  | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH secara pribadi memberikan 1200 paket sembako yang berisikan beras 5 kg, Minyak makan 2 liter, gula pasir 1 kg dan 20 bungkus mie instan kepada para warga yang terkena musibah banjir di Desa Cempa Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat.

“Semoga bantuan pribadi Pak Bupati ini dapat meringankan beban bagi kita yang sedang dalam musibah”  ujar Camat Hinai Hj. Yushilda Usman didampingi Kades Cempa Solekan dan sejumlah aparat Kecamatan dan Desa ketika menyerahkan secara langsung rumah ke rumah paket sembako tersebut, Sabtu (2/2).

Yushilda juga menyampaikan salam hangat Bupati Ngogesa dan rasa keprihatinan atas musibah yang sedang dihadapi warga, lebih lanjut katanya bantuan tersebut  merupakan wujud nyata kepedulian Bupati Ngogesa serta rasa empati kepada masyarakat yang sedang dilanda banjir.

“Kendati tim tanggap bencana telah disiagakan, tetapi warga harus tetap waspada dan cepat menyampaikan informasi kepada Pemerintah ataupun petugas yang ada dilapangan agar segala kemungkinan cepat untuk diantisipasi” kata Camat wanita itu kepada warga menyampaikan pesan Bupati Ngogesa yang sempat menghubunginya via telephon seluler.

Pihaknya mengatakan bantuan sembako dari Bupati Langkat itu setelah dikirim sampai ke Kantor Desa Cempa, langsung didistribusikan secara merata menyebar ke tiap-tiap rumah warga yang terendam banjir di 9 Dusun yang ada pada Desa tersebut.

Ditempat terpisah Kakan Sosial Budi Aspriyanto bersama Muspika Kecamatan Hinai juga ikut menyerahkan bantuan tersebut, dengan menggunakan boat perahu karet BPBD Langkat tim tanggap bencana juga mengontrol kebutuhan disetiap posko kesehatan dan dapur umum yang telah dibentuk setelah sehari sebelumnya diinstruksikan oleh Bupati Ngogesa saat meninjau langsung keadaan warga yang terendam oleh banjir dan tanggul jebol yang mengakibatkan air bah itu masuk sampai ke pemukiman warga.(Awal /langkat)

Posting Komentar

Top