0
TANJUNG PURA  | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH kembali memberikan bantuan kepada korban banjir di 10 Desa wilayah Kecamatan Tanjung Pura yakni Desa Pekubuan, Baja Kuning, Lalang, Pematang Cengal, Pantai Cermin, Cengal Barat, Suka Maju, Pematang Tengah, Paya Perupuk dan Kelurahan Pekan Tanjung Pura yang diserahkan langsung rumah ke rumah oleh Kakan Sosial Budi Aspriyanto, S.Sos, M.Si dan Camat Tg. Pura Surianto, S.Sos Rabu (6/2).

Bantuan yang disalurkan melalui Kantor Sosial dan BPBD yang dikelola oleh Surya dan Syamsul Bahri tersebut berupa beras sebanyak 17.325 Kg dan 48.000 bungkus Mie Instan bagi 3.487 Kepala Keluarga yang tersebar di 10 Desa yang terkena musibah banjir, “Semoga bantuan ini dapat dirasa manfaatnya dan meringankan sedikit beban keluarga akibat musibah yang sedang dihadapi” ujar Surianto seraya menyampaikan titip salam Bupati Haji Ngogesa yang selalu merasakan dan begitu peduli terhadap kebutuhan masyarakatnya.

Camat yang baru saja menjabat di Tg. Pura sejak Jum’at (1/2) yang lalu ini juga mengajak warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sehingga kedepan musibah seperti itu dapat lebih diantisipasi dan tidak terlalu berdampak kerugian yang besar bagi masyarakat.

Disampaikan Camat bahwa Bupati Haji Ngogesa juga telah menginstruksikan untuk segera menurunkan alat berat untuk menimbun benteng yang terkikis oleh derasnya arus air bah dan akan segera diturunkan setelah keadaan serta kondisi memungkinkan untuk pembenahan tanggul penahan air itu, tampak juga turut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan tersebut Muspika dan KUPTD P dan P Kec. Tg. Pura M. Robby Rezeki

Sementara Budi menjelaskan bahwa bantuan sembako yang disalurkan merupakan tindak lanjut atas instruksi Bupati saat pertama kali meninjau lokasi pemukiman warga yang tergenang banjir, pihaknya juga menerangkan bahwa posko kesehatan dan dapur umum yang telah didirikan akan terus beroperasi membantu meringankan beban warga selama situasi masa tanggap darurat.

Kepala Desa Lalang Firdaus bersama para warganya yang terkena musibah menyampaikan rasa haru dan terima kasihnya kepada Bupati Haji Ngogesa yang begitu peduli terhadap nasib warga yang terkena musibah, “Hanya ucapan syukur alhamdulillah dan terima kasih yang dapat kami sampaikan atas  perhatian Pak Bupati” ucap Kepala Desa tersebut diamini warganya.(Awal / Langkat)
 

Posting Komentar

Top