0
Bupati Langkat Haji  Ngogesa Sitepu, SH ;
CAPPING DAY BUKAN AKHIR KESUKSESAN TAPI AWAL KEBERHASILAN

STABAT I GLOBAL SUMUT- Sebagaimana dimaklumi bersama bahwa kesehatan merupakan salah satu kebutuhan mendasar manusia, seiring dengan itu perkembangan ilmu dan teknologi menuntut tenaga kesehatana atau mereka yang menggeluti bidang pengobatan untuk berpacu meningkatkan kemampuan dan intelektualitasnya.

Hal ini  disampaikan Bupati  Langkat Haji Ngogesa Sitepu, SH  pada acara Capping Day Mahasiswa/i Akper-Akbid Pemkab Langkat di Halaman Kampus Akper-Akbid Kab.langkat,Selasa ( 27/2).

Bupati Haji Ngogesa  merasa berbesar hati  dan menaruh harapan atas cita-cita yang  dipilih oleh para mahasiswa/i Akademi Keperawatan dan Akademi Kebidanan  yang tentunya juga tidak terlepas dari dukungan keluarga karena telah memilih dan mendidikasikan menjadi tenaga paramedis yang lebih bersikap kemanuasian.


Dalam kesempatan ini Haji Ngogesa yang didampingi  Ketua TP-PKK Kab.Langkat Hj.Ny.Nuraida Ngogesa berpesan kepada Mahasiswa/i  Akper  angkatan XVII dan  Mahasawa/i Akbid angkatan XI  agar tetap konsekwen terhadap norma dan aturan yang berlaku  bagi mereka yang berpropesi sebagai tenaga Medis dengan mengedepankan sisi kemanusiaan, dan pada gilirannya nanti dapat  menyelesaikan pendidikan yang ditempuh.


Lebih lanjut dikatakan Bupati Haji Ngogesa  bahwa kegiatan Capping Day  bukanlah akhir dari sebuah perjalanan mencapai kesuksesan, akan tetapi merupakan titik awal langkah menggapai keberhasilan, serta niat memdedikasikan ilmu dan pengetahuan ditengah-tengah masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumetara Utara yang diwakili oleh M. Jauhari menyampaikan  bahwa  peran para Mahasiswa/i Akper-Akbid pada saat ini dan akan datang sangat penuh berarti dalam membantu Pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan bidan kesehatan sesuai dengan propesi yang saudara miliki.

Saat ini  masyarakat menginginkan Perawat dan Bidan yang pintar, baik, ramah, tanggap cepat, luwes, propesional dan senantiasa tersenyum. Topi atau cap yang saudara pakai melambangkan tanggung jawab sebagai Bidan yang akan merawat pasien, sedangkan lilin yang menyala menandakan kita harus siap berkorban untuk menerangi kehidupan orang lain.

Wakil Ketua DPRD Langkat  Abdul Khair  dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa/i yang akan di Capping Day semoga ini awal dari perjalanan untuk mengabdikan diri  dalam bidang kesehatan untuk kebutuhan kesehatan masyarakat, belajarlah dengan keras agar tercapai apa yang dicita-citakan sehingga nantinya menjadi tenaga kesehatan yang baik.

Sebelumnya Diruktur Akper-Akbid Pemkab Langkat Drs. Lilik Rosdewati, M.Kes melaporkan bahwa  hasil evaluasi belasjar mahasiwa/i  Akper-Akbid Pemkab Langkat  tahun Akademik 2012/2013 merupakan infut melalui penyaringan yang diterima berjumlah 193 orang terdiri dari 58 orang Mahasiswa Akper dan 135 mahasiswa Akbid.

Ditambahkan Lilik Rosdewati bahwa dari 193 Mahasiswa Akper dan Akbid diperoleh  20 orang mahasiswa yang berprestasi dan dari 20 orang yang berprestasi  sesuai dengan kebijakann Program Pendidikan  Akper-Akbid  bagi Mahasiswa yang berprestasi terbaik mendapat beasiswa bebas uang kuliah selama satu semester. Bagi Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Mahasiswa Akper yaitu Rensa Rizki Kurnia, Lia Fatmasari dan Mahasiswa Akbid yaitu Syukria, Riska Andayani.

Sementara dalam kesempatan ini Bupati Haji Ngogesa juga memberikan Beasiswa kepada  Riki Hudaya dari Mahasiswa Akper, yang telah berhasil menjawab pertanyaan makna arti pantun yang disampaikan oleh Bupati,  Ketua TP-PKK Langkat  Ny.Hj. Nuraida Ngogesa juga memberikan Beasiswa kepada Sri Maharani Mahasiswa Akbid, kemudian Wakil Ketua DPRD Langkat Drs.H.Abdul Khair.MM turut memberikan beasiswa kepada Ade Putri Febriani Mahasiswa Akbid.

Hadir kelam kesempatan ini unsur Muspida Langkat, Asisten II Adm. Ekbangsos dr. H. Indera Salahuddin, M.Kes, MM , Kadis Kesehatan Langkat Dr.H.Gunawan, Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs.Edy Dharma Tarigan, Msi , Ka BKD H. Amril S.Sos, MAP, Ketua DWP Langkat Ny. Hj. Khairul Bariah Surya Djahisa para wali Siswa dan undangan lainnya.(Awaluddin /Langkat)

Posting Komentar

Top