0
MEDAN I GLOBAL SUMUT -Dalam setiap kegiatan kita tidak dapat hanya mengandalkan kemampuan sendiri tanpa melibatkan pihak lain, untuk itu kebersamaan yang telah menguat sebagai bukti bahwa masyarakat kuat rasa silaturahim dan kepeduliannya akan pentingnya agama bagi kebaikan generasi.

Demikian dikatakan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH pada rangkaian acara tabligh akbar dalam peringatan maulid sekaligus penutupan MTQ serta festival seni budaya Islam se-Kecamatan Hinai di halaman Kantor Camat Hinai, Minggu (24/2).

“Kegiatan seperti ini, kesekian kalinya kembali menegaskan bahwa masyarakat Langkat mendukung visi religius” kata Bupati Haji Ngogesa seraya menyampaikan dengan kesadaran bersama suasana religius akan melahirkan akhlak dan moral bagi kebaikan diri dan bangsa.

Bupati Langkat yang hadir bersama Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa itu juga mengapresiasi kegiatan yang dipelopori masyarakat, tokoh pemuda dan Pemerintah Kecamatan Hinai dan sempat menyerahkan hadiah kepada juara umum pemenang berbagai perlombaan sekaligus memukul bedug sebagai tanda ditutupnya acara tersebut.

Sementara Camat Hinai Hj. Yushilda Usman menjelaskan serangkaian kegiatan yang dimulai sejak awal Januari lalu selain memperingati hari jadi Langkat juga menyongsong 5 tahun kepemimpinan Bupati Haji Ngogesa yang genap 4 tahun pada 20 Februari lalu, pihaknya berharap event tersebut memberikan kesan untuk lebih mendukung Pemerintahan yang mapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Yushilda juga menyampaikan titip salam dan rasa terima kasih warga Hinai khusunya Desa Cempa kepada Bupati Haji Ngogesa yang sangat tanggap dan peduli serta mengerahkan berbagai upaya membantu meringankan beban masyarakat ketika tertimpa musibah banjir beberapa waktu yang lalu.

Ketua panitia acara Mahmuzar melaporkan sederetan acara yang digelar dimulai dari panggung hiburan rakyat, ketoprak, nonton bareng di 4 Desa, festival vocal group, lomba kader pembangunan Desa, lomba balita sehat, berbagai pertandingan olah raga, Zikir Akbar, MTQ, festival seni budaya Islam dan Tabbligh Akbar sekaligus penutupan yang digelar pada hari tersebut.

Dalam momentum kesempatan itu juga pihaknya mewakili unsur pemuda dan element masyarakat Hinai meminta kesediaan Haji Ngogesa untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Langkat kembali, “ Kami meminta Bapak H. Ngogesa Sitepu, SH untuk mau maju kembali menjadi Bupati Langkat pada periode kedua dan kami siap memilih kembali” ujar Mahmuzar diamini warga yang didominasi kaum ibu hadir memadati lokasi acara.

Sebelumnya tausyiah diisi oleh Ustadz H. Baharuddin Damanik, hadir juga dalam acara Anggota DPRD Sumut Nurul Azhar Lubis, Sejumlah Ka. SKPD dan tokoh masyarakat setempat.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top