0
BELAWAN I GLOBAL SUMUT- Pelantikan kepengurusan organisasi masyarakat Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di empat Kecamatan untuk kawasan Medan bagian utara sukses berlangsung dengan meriah yang digelar di Wisma Hermina Hotel Pardede Jalan Pelabuhan Belawan pada Minggu malam (24/02).



Keempat pengurus kecamatan yang dilantik  masing-masing ketua dan pengurus PSMTI Kecamatan Medan Belawan diketuai Tan Seng Ho, PSMTI Medan Labuhan diketuai Anthony, PSMTI Medan Deli ketua Iwan dan PSMTI Medan Marelan ketua Ardi Tan.



Ketua panitia Saimun/Abun Pasaribu didampingi sekretaris Abun Chandra Winata pada Global Sumut,  mengatakan, terbentuknya empat susunan kepengurusan PSMTI murni pengembangan organisasi yang bersifat independent guna menjalin persatuan antar etnis tionghoa yang ada di Indonesia.




Sedangkan Halim Loe selaku ketua PSMTI Kota Medan dalam sambutannya, PSMTI terbentuk ini bertujuan meningkatkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, ikut serta dalam pembangunan di Indonesia dalam berbagai bidang baik bidang pertanahanan keamanan, politik, sosial dan budaya. PSMTI merupakan ormas tetap berkomitmen bersifat sosial dan tak berubah menjadi partai politik.



Terbentuknya PSMTI ini juga untuk memantafkan posisi dan jati diri tionghoa sebab kita lahir besar dan mati di Indonesia, jadi kita tak mau dibilang orang Cina sebab etnis tionghoa termasuk budaya dalam miniatur Indonesia. jadi sesuai Undang-undang 12 tahun 2006 menyatakan setiap orang yang lahir di Indonesia itu merupakan bangsa Indonesia asli.



"Atas dasar Undang-undang itulah, Kita sebenarnya berhak menjadi Presiden RI, kalau perkara menang kalahnya itu nomor 2,"kata Halim Loe disambut tepuk tangan meriah dari para undangan yang berhadir termasuk yang hadir diantaranya Lantamal I Laksamana Pertama Didik Wahyudi, Hasyim SE Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDI-P) DPRD Kota Medan, Ahie anggota DPRD Kota Medan, Syofyan Tan,Ketua PSMTI Sumut Edy Juadi, Sofrizal / Haris F Lubis Rayon Ampi Medan Labuhan, Robet Hutahean, Ter Kia Gjoh Dewan Kehormatan PSMTI, Dayon Sutomo Penasehat Sumut, Joeelie Wakil Ketua, tokoh agama, tokoh budanya dan tokoh masyarakat maupun muspika setempat.
(Abu /Global/Mdn).




      

Posting Komentar

Top