0
TANJUNG PURA I GLOBAL SUMUT - Tidak saatnya lagi mempersoalkan suku dalam kehidupan bermasyarakat, siapapun dia sepanjang berbuat untuk kebaikan Langkat, maka dialah putra daerah yang wajib kita dukung dan lindungi, sebaliknya apabila mengaku putra Langkat tetapi prilakunya justru menodai tatanan agama dan nilai-nilai di masyarakat, maka juga menjadi tanggung jawab kita bersama membinanya menuju arah yang lebih baik.

Demikian dikatakan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH saat menghadiri peringatan Maulid dengan Keluarga Besar Himpunan Keluarga Mandailing (HIKMA) Kabupaten Langkat di Gedung Nasional Kelurahan Pekan Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura, Sabtu (23/2).

Dijelaksan Bupati yang datang didampingi Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa bahwa Langkat yang dibagun dengan semangat kebersamaan sebagaimana motto bersatu sekata berpadu berjaya merupakan sumber kekuatan dan inspirasi mewujudkan Langkat dari hari ke hari menjadi lebih baik, sejalan dengan keberadaan warga Mandailing Langkat yang dapat hidup tumbuh bersama karena kedekatan sisi religius dan kekuatan akhlak serta saling mengisi.

Rasulullah juga mengajarkan ummatnya membangun persaudaraan yang dicontohkan kaum muhajirin dan anshor, ”Saling memberi, berlomba untuk melayanai serta dengan rela hati berbagi agar saudaranya merasakan kebahagiaan yang sama” sebut Bupati Haji Ngogesa sembari mengatakan bahwa hal itulah yang patut menjadi pelajaran karena jika telah mampu membagi kebahagiaan dengan saudara yang membutuhkan, kesejahteraan Langkat lahir batin dapat terwujud.

Menanggapi kebulatan tekad dan dukungan warga Mandailing yang disampaikan H. Imam Fauzi Hasibuan untuk siap memenangkan Haji Ngogesa memimpin Langkat kembali pada periode kedua, dirinya terharu dan mengatakan keberhasilan maupun kekurangan dalam memimpin diharapkan ada andil besar warga Mandailing sehingga sama bertanggung jawab terhadap maju-mundurnya bumi Langkat seperti filosofi pemberian ulos yang sebelumnya diungkapkan sebagai penyejuk dikala hangat dan penghangat dikala dingin.

Sebelumnya Ketua HIKMA Langkat H. Amril Nasution, S.Sos, M.AP menyampaikan rasa terima kasih terhadap kepedulian Bupati Langkat itu atas keberadaan masyarakat Mandailing yang dari waktu ke waktu semakin mendapat kepercayaan dan perhatian besar untuk sama-sama membangun Langkat yang merupakan bumi bertuah tanah Melayu dibawah kepemimpinan Haji Ngogesa.

Sementara Ustadz HM. Daud Sagita Putra dalam tausyiahnya menyebutkan 3 ciri pemimpin amanah yang dicontohkan Rasulullah dan patut kita tauladani yakni Al Imanu yang berarti pemimpin yang beriman, Al Hikmah berarti bijaksana, dan Al Abshar berarti melihat yakni mampu melihat situasi sehingga bijaksana dalam menentukan suatu keputusan, “Ketiga hal ini sudah ada terlihat pada sosok Haji Ngogesa yang harus terus dipupuk” sebut Daud Sagita.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Haji Ngogesa juga menyerahkan tali asih kepada 50 orang anak yatim dan secara pribadi kembali memberikan 1250 helai kain sarung kepada warga Mandailing yang memadati lokasi acara, hadir Anggota DPRD Sumut Nurul Azhar Lubis, Anggota DPRD Langkat Rahmanuddin Rangkuti, Ketua MUI Buya HA. Mahfudz, Sejumlah Ka. SKPD Pemkab Langkat, unsur Muspika, Tokoh Agama dan Adat setempat serta undangan lainnya.(Awaludin /Langkat)

Posting Komentar

Top