0
TEBING TINGGI | GLOBAL SUMUT - Lebih dari lima ribuan umat Islam dari berbagai elemen masyarakat dan Jemaah pengajian Al-Hidayah se Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bercampur baur memadati Lapangan Kebun Paya Mabar di desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H Rabu sore (6/2).             
Acara yang diawali dengan pembacaan kitab suci Al-quran dan mendatangkan penceramah dari Jakarta Ustadzah Dra. Hj. Aminah Ismail, turut dihadiri oleh Bupati Sergai Ir.H.T. Erry Nuradi, M.Si, Dandim 02/04 DS Letkol Arh Syaepul Mukti Ginanjar S.IP, Wakil Bupati (Wabup) Ir. H. Soekirman, Ketua TP.PKK Sergai Ny. Hj. Evy Diana Erry, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan para Camat, Unsur Muspika Kecamatan Tebing Tinggi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Kabupaten Sergai.
             
Bupati Sergai Ir. H T Erry Nuradi M.Si didampingi Wabup Ir. H Soekirman dalam arahan dan bimbingannya merasa bangga dan senang melihat kebersamaan serta antusias yang diperlihatkan oleh masayarakat terutama kaum ibu Jemaah pengajian Al-Hidayah pada peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW. Hal ini menunjukkan kebersamaan dan kekompakan dalam mendalami dan memahami makna yang terkandung dari peringatan Maulid secara menyeluruh.
             
Erry Nuradi menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk mentauladani sifat-sifat Rasullullah SAW serta direnungkan dan dijadikan pedoman sehingga dapat  diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, kata Bupati Erry.  
            
 Sejarah telah mencatat bahwa pembaharuan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW begitu kompleks meliputi akidah, sosial, budaya, politik dan ketatanegaraan serta aspek lainnya, sehingga kedudukannya bukan hanya sebatas sebagai pemimpin (Nabi dan Rasul) melainkan juga merangkap sebagai negarawan, ekonomi dan panglima perang, ungkap Erry Nuradi.
             
Dari kepemimpinan Nabi tersebut, Bupati Sergai Erry Nuradi mengajak para pemuka agama, tokoh masyarakat, para pemuda serta berbagai elemen masyarakat untuk saling bahu membahu dan bergandeng tangan agar senantiasa menyampaikan pesan-pesan yang mendorong semua umat untuk tetap menjaga keharmonisan, kekompakkan serta kondusivitas sehingga terpelihara persatuan dan kesatuan khususnya di Kabupaten tanah bertuah negeri beradat ini, harapnya.
             
Diakhir sambutannya Erry Nuradi memaparkan meskipun kedua kepala daerah Kabupaten Sergai mencalonkan untuk maju pada Pilgubsu Maret mendatang, namun tetap memenuhi kewajiban dalam menjalankan roda pemerintahan serta selalu menjaga kekompakan, sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.
           
Sementara Ustadzah Dra. Hj. Aminah Ismail dalam siraman rohaninya mengungkapkan ketauladanan Nabi Muhammad SAW yang perlu kita contoh. Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pertama dapat kita jadikan ajang silaturrahmi, kedua untuk mengkoreksi diri sendiri, ketiga menambah kokoh keimanan, keempat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta kelima untuk memperbaiki diri agar bisa menjadi lebih baik.(Nov/Gs)


Posting Komentar

Top