0
SIRAPIT I GLOBAL SUMUT - Pada tahun 2013 ini Kecamatan Sirapit tepatnya jalan utama Desa Tanjung Keriahan samapai ke Desa Tanjung Lenggang akan dilakukan pengaspalan hot mix sepanjang 3,5 Km dengan memakan biaya total 6 M yang merupakan sambungan pengaspalan yang pernah dilakukan sebelumnya pada tahun 2012 silam.

Hal tersebut terungkap pada acara silaturrahim Arih Ersada masyarakat Desa Kecamatan Sirapit bersama Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH di lapangan bola Tanjung Nguda, Rabu (20/3).

“Perawatan jalan juga akan dikerjakan mulai dari Padang Cermin sampai Tanjung Keriahan” ujar Bupati Langkat Haji Ngogesa didampingi Kadis PU Bambang Irawadi yang selanjutnya menjelaskan tentang teknis pelaksanaan program perbaikan insfrastruktur umum tersebut.

Pada bagian lain Bupati Langkat yang datang bersama Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa itu berterima kasih kepada masyarakat Sirapit atas kondusifitas yang terjaga selama ini, dijelaskannya hal tersebut dapat terjadi berkat dukungan dan do’a masyarakat karena sebaik apapun rencana yang diprogramkan Pemerintah tanpa memperoleh sambutan positif dan respon baik di masyarakat tidak akan menghasilkan yang baik pula.

“Tanpa dukungan dan do’a masyarakat tak akan mampu kami berbuat” katanya seraya mengajak untuk terus mempererat kebersamaan dalam persaudaraan agar tujuan membangun Langkat yang diinginkan dapat diwujudkan, Lebih lanjut dikatakannya sungguhpun telah diakui oleh masyarakat luar dan Pemerintah pusat keberhasilan Langkat selama ini sehingga memperoleh berbagai penghargaan tingkat Nasional kiranya tidak mengendurkan semangat untuk terus membangun daerah, akan tetapi malah menjadi motivasi.

Sebelumnya tokoh masyarakat Aman Sitepu menyampaikan kegembiraan dan rasa bangga mereka atas kehadiran Bupati Haji Ngogesa ke daerah yang dihuni beragam suku dan agama itu, pihaknya berharap Haji Ngogesa dapat memimpin Langkat kembali dan menyampaikan kebulatan tekad mereka untuk mendukung dan siap memilihnya kembali.

Sementara Camat Sirapit Tawar Malem Sembiring melaporkan bahwa acara yang murni diprakarsai masyarakat itu dihadiri tak kurang dari 2 ribu orang yang tidak hanya dari Desa Sirapit tetapi juga datang dari Desa tetangga dan berbagai kelompok seperti perwiritan, Al-Hidayah, GBKP dan Kepemudaan diantaranya karang taruna.

Dijelaskannya bahwa telah banyak pembangunan yang mengarah ke Sirapit selama ini diantaranya saluran irigasi dan bronjong, jalan Desa, Rumah Ibadah, gedung sekolah, pemberian pupuk terhadap petani dan pembangunan perusahaan air minum yang sedang berjalan saat ini serta bedah rumah bagi 830 rumah, Pada tahun 2013 ini lebih kurang sebesar Rp.17,5 M dana APBD disalurkan untuk pembangunan di Kecamatan pemekaran itu.

Hadir juga dalam acara Wakil Ketua DPRD Langkat Surialam, SE, Anggota DPRD Edi Bahagia Sinuraya, Sejumlah Ka. SKPD dan Camat se-Langkat hulu serta Ormas, Pers dan tokoh masyarakat setempat.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top