0
SEKDA SURYA DJAHISA : UNSUR MUSPIDA SALING BERKERJA SAMA
STABAT I GLOBAL SUMUT - Pemerintah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Bagian Pertanahan Setdakab Lahat  adakan study banding ke Kabupaten Langkat,  Kabag Pertanahan Setdakab Lahat  H. Syamsul K. selaku Ketua rombongan yang diterima oleh Sekdakab Langkat Drs. H. Surya Djahisa, M.Si di ruang rapat Sekda, Rabu ( 20/3).

Sekdakab Langkat Surya Djahisa dalam kesempatan ini mengucapkan selamat datang kepada H. Syamsul K. dan rombongan di Bumi Langkat yang bertuah ini, semoga kedatangan Bapak/Ibu di Langkat ini membawa berkah dan dapat berbagi ilmu,  pengalaman tentang permasalahan sengketa tanah  yang timbul di daerah kita masing-masing.

Lebih lanjut Surya Djahisa  mengatakan bahwa Kabupaten Langkat terdiri dari 23 Kecamatan, 13 Kecamatan merupakan Daerah pesisir, 10 Kecamatan daerah daratan  dan di beberapa Kecamatan tersebut  ada tanah Perusahaan Perkebunan PTPN.II,  sejak bergulirnya reformasi tahun 1998,  banyak permasalahan-permasalahan sengketa tanah yang terjadi di Kabupaten Langkat, yaitu mengenai  dikleimnya tanah Perusahan Perkebunan Eks HGU  PTPN II oleh kelompok-kelompok masyarakat. Dan banyak masalah-masalah sengketa tanah yang lain

Pemerintah  berusahan untuk mengatasi permasalahan sengketa tanah  yang terjadi sifatnya sebagai mediasi yang tidak terlepas dari  kerja sama unsur Muspida, Kakan.BPN Kab.Langkat,  kami tidak bisa berbuat banyak atau jalan sendiri-sendiri tanpa adanya kerja sama yang telah kami bangun selama ini” kata sekda  Suraya Djahisa

Surya Djahisa yang didampingi Kepala Kantor BPN Langkat Saut.G.Tampubolon, Asisten I Pemerintahan Akdul Kharim, Ka.Bappeda Astaman, Kabag.Hukum Khairul Fuad, Kakan satpol PP Irham Syukri, Kasubbag.Tapem Khairul Amin Ritonga, membuka diri bagi H.Syamsul.K dan kawan-kawan untuk mengadakan tanya jawab dan berdialoge langsung sehingga nantinya bisa menjadi bahan dan masukan yang intinya bisa diterapkan di Pemkab.Lahat.

H.Syamsul. K selaku ketua rombongan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab.langkat terutama Bapak Bupati Lanmgkat H. Ngogesa bSitepu SH yang telah berkenan menerima kami untuk mengadakan Study banding  di Langkat,  ditambahkan bahwa dikabupaten Lahat permasalahan sengketa tanah tidak jauh berbeda dengan di Kab.Langkat namun kami masih perlu menimba pengalaman dari Kab.Langkat lebih jauh,  kami dan rombogan juga ingin melajutkan perjalanan melihat-lihat objek wisata yang ada di Langkat seperti Bukit Lawang,  Akhir acar dilajutkan dengan saling menukar cendra mata.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top