0
LANGKAT | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH secara pribadi memberikan bantuan sertu sebanyak 15 truk untuk perbaikan jalan Tobanauli Dusun II Bukit Payung Desa Kwala Pesilam Kecamatan Padang Tualang sepanjang 3 M x 2,5 Km, bantuan pribadinya itu diserahkan kepada warga karena dirinya merasa prihatin melihat kondisi jalan alternatif dalam keadaan rusak dan membutuhkan perawatan sedangkan anggaran yang berasal dari APBD belum ada terprogram disana.

Bantuan tersebut langsung diserahkan melalui perwakilan keluarga Juliadi dan diterima warga setempat  kemudian dikerjakan secara gotong royong  bersama Camat Padang Tualang M.Yusuf, Kades Kwala Pesilam Rahmat dan  rombongan pemuda yang dimotori Tokoh Pemuda setempat Bambang S.

Camat M. Yusuf bersama Bambang  kepada wartawan Rabu (27/3) mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat itu bentuk kepedulian Haji Ngogesa kepada masyarakat khusunya warga Desa Kwala Pesilam, karena  jalan itu  merupakan jalan inti salah satu sarana penghubung untuk membawa hasil bumi para pertani dan hasil perkebunan desa.

Lebih lanjut dikatakan Bambang Batuan Haji Ngogesa bukan hanya di Desa Kwala Pesilam saja tetapi juga di 12 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Tualang sudah menerima bantuan dari dana pribadi Pak Ngogesa, oleh karenanya Bambang dan para pemuda setempat menilai Haji Ngogesa layak pimpin Langkat kembali dan pihaknya berjanji merapatkan barisan untuk memilihnya pada Pilkada mendatang.

Camat Padang Tualang M.Yusuf menjelaskan bahwa bantuan pribadi yang sering diberikan Bupati merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang sudah dilakukan sejak lama, “Bantuan itu sedikitpun tidak menggunakan uang dari APBD Langkat  melaikan uang pribadi beliau”, katanya

Dijelakan tergugahnya Bupati Langkat itu untuk membenahi Infra Struktur dengan menggunakan uang pribadi untuk memperlancar arus lalu lintas masyarakat guna memudahkan para petani membawa hasil pertanian sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan PAD Langkat.

Sementara Kepala Desa Kwala Pesilam Rahmat atas nama warga masyarakat Kwala Pesilam mengucapkan ribuan  terima kasih kepada Bupati Haji Ngogesa telah membantu perbaikan jalan yang merupakan jalan alternatif bagi masyarakat.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top