0
LANGKAT I GLOBAL SUMUT -Sambutan penonton cukup luar biasa,  larut dalam suasana kegembiraaan menikmati sajian hiburan, terlebih penataan dekorasi panggung yang sangat artistik dan menarik sekaligus kocak atas penampilan MC  Jamal Cs (pelawak yang pernah sukses di Audisi Pelawak Indonesia) dipadu dengan seorang telangkai melayu Kolen ali sungguh mampu mengocok perut hadirin yang memenuhi lokasi digelarnya pentas seni pada malam Pagelaran Kesenian di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 42 tahun 2013 di Open Stage, Minggu (24/3).

Langkat pada malam itu benar-benar memfokuskan penampilan ragam budaya kolaborasi seni tari dan nyanyian 14 etnis yang bermukim di Bumi yang mengemban motto Bersatu Sekata-Berpadu Berjaya yakni jawa, batak, karo, mandailing, melayu, banten, banjar, simalungun, tiong-hoa, minang, aceh, dairi dan Nias termasuk seni tari masyarakat Bali yang ada di Kampung Bali Kec. Wampu.

Disela-sela pagelaran Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan semua pihak harus terus ikut serta mempertahankan dan melestarikan budaya keberagaman suku yang merupakan kekayaan bumi Langkat, ”Beragam suku harus menjadi saudara” katanya.

Kehadiran orang nomor satu di Langkat itu didampingi Ketua TP-PKK Ny. Hj.Nuraida Ngogesa serta unsur Muspida diantaranya Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. Tri Saktiono, Kapolres AKBP L.Eric Bhismo,SIK, sejumlah anggota DPRD Langkat diantaranya Jiman Tarigan dan Bahrum. Malam itu Haji Ngogesa juga memboyong sejumlah  Ketua Etnis dan semua pejabatnya mulai Sekda ,Staf Ahli Bupati, para Asisten dan jajaran Kepala SKPD.

Diakui, kehadiran seluruh unsur pemangku kebijakan dan kepentingan di daerahnya dengan satu tujuan memberi keyakinan kepada semua pihak bahwa Langkat merupakan daerah yang kondusif untuk berinvestasi maupun bagi mereka yang ingin berekreasi. “ Kebersamaan merupakan modal kuat  yang terus kami jaga “ ujar Haji Ngogesa sembari dengan tangan terbuka mengundang investor maupun wisatawan berkunjung ke Langkat.
  
Menyinggung tampilan produk yang ada di Pavilyun Pemkab Langkat pada PRSU tahun ini, Haji Ngogesa yang didampingi pelaksana kegiatan Kabag Perekonomian Sutrisuanto menyatakan selain sejumlah home industri Khas Langkat yang telah dikenal lebih dahulu seperti Keramik Hinai dan tenunan songket Langkat, juga sejumlah produk makanan antara lain Dodol Tanjung Pura, Ikan Asin Cincang Rebung Perlis Brandan Barat serta Belacan Pulau Kampai. Selain itu juga terdapat  suguhan tentang keberagaman ekowisata wisata Bukit Lawang dan Tangkahan.(Awalludin / Langkat)

Posting Komentar

Top