0
STABAT  | GLOBAL SUMUT -Dalam upaya peningkatan pelayanan Askes dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Langkat akan mendistribusikan kartu kepesertaan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) sebanyak 387.903 jiwa. Kepada instansi yang terlibat dalam pendistribusian kartu Jamkesmas agar benar-benar memonitring, mengawasi dan mengevaluasinya secara ketat sehingga pendistribusiannya berjalan lancar.


Hal ini disampaikan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Langkat Drs. H. Surya Djahisa, M.Si pada Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) di ruang pola Kantor Bupati Stabat, Senin (29/4).


“Yang terpenting adalah tercapainya tujuan diberikannya kartu Jamkesmas ini untuk Pelyanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik lagi ”  ujar Bupati Langkat menegaskan.

Disamping itu dikatakan tahun 2013 Pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tengah bersiap melakukan perubahan kurikulum Nasional yang di targetkan dapat dilaksanakan tahun ini yang berlandaskan kepada aspek fisolofis, yuridis dan konseptual. Kurikulum 2013 mempertegas dan memperkuat kompetensi sikap keterampilan dan pengambangan pendekatan kurikulum berbasis sains. Diminta instansi terkait mempersiapkan langkah-langkah memberhasilkan perubahan kurikulum dimaksud sehingga tujuan dari perubahan itu dapat tercapai khususnya dikabupaten Langkat.
Lebih lanjut dikatakan, menyongsong Pilkada Bupati dan Wakil Bupati dalam waktu dekat ini dan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, kondisi keamanan dan ketertiban Kab. Langkat yang kondusif diminta kepada instansi terkait dan seluruh Camat agar lebih meningkatkan koordinasi dan komunikasi secara intensif dengan aparat keamanan untuk mendekteksi dini terhadap gangguan Kamtibmas dan konflik ditengah-tengah masyarakat. “Saya tidak ingin kejadian di bebrapa daerah di tanah air terkait terorisme terjadi di Kabupaten Langkat tercinta ini, ”  ujarnya sembari menyampaikan beberapa hal antara lain; Aktifkan kembali Poskamling yang ada di Desa dan Kelurahan; Teliti dalam penerbitan KTP dan Kartu Keluarga maupun surat menyurat lainnya.
Sebelumnya Kabag Tata Pemerintahan Drs. Rajanami Y. S, M.Si melaporkan bahwa tujuan Rakorpem dalam upaya mempererat hubungan kerja dan silahturrahim serta meningkatkan koordinasi antar SKPD se-Kab. Langkat diikuti seluruh SKPD, Pimpinan Bank Sumut, PDAM Tirta Wampu, dan Akper Pemda.(Redaksi)

Posting Komentar

Top