0
Written By globalsumut on Sabtu, 27 April 2013 | 20.17
STABAT | GLOBAL SUMUT -Pucak acara HPN dan HUT ke 67 PWI tingkat Provinsi Sumatera Utara diawali dengan pelepasan ± 7000 peserta gerak jalan santai lucky draw oleh Sekdaprovsu H. Nurdin Lubis, SH, MM dan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, (27/4).

Selanjutnya Ketua Umum PWI pusat H. Margiono bersama Sekdaprov dan Bupati Langkat sempat meninjau stand-stand pameran yang ikut memeriahkan acara tahunan tersebut, Margiono juga disematkan pakaian adat melayu oleh kejuruan Stabat Kesulthanan Langkat T. Syah Johan sebagai tanda kehormatan tamu yang berkunjung ke Bumi Langkat dan melakukan pemotongan tumpeng.

Margiono dalam sambutan mengungkapkan keterharuannya atas antusias masyarakat yang begitu besar menyaksikan dan mengikuti puncak acara HPN dan HUT PWI, terlebih lagi berbagai kegiatan sosial dan keagamaan yang dilakukan pada rangkaian kegiatan sebelumnya, “Sepanjang menghadiri peringatan acara HPN didaerah, kali ini merupakan yang terbesar, meriah dan megah” katanya.

Dirinya berharap melalui kemeriahan tersebut sinergi antara Pemerintah, PWI dan masyarakat dapat terus dibina agar terciptanya harmoni di segala bidang seraya menilai dan mengapresiasi atas kepedulian, sambutan dan tanggung jawab Bupati Haji Ngogesa terhadap insan pers khusunya pada acara tersebut, untuk itu Ketum PWI  itu mengajak kepada seluruh jajaran dan pengurus PWI terutama di Langkat untuk senantiasa mendukung programnya melalui publikasi.
  
Sejalan dengan itu Gubsu Gatot Pujo Nugeroho melalui Sekdaprov Nurdin Lubis berharap pers dapat terus berkarya untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang maju dan sejahtera serta suasana kondusif melalui pemberitaan.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan dirinya berkeyakinan, pers Indonesia akan tetap mendapat hati di masyarakat karena PWI merupakan salah satu alat perjuangan penyampaian aspirasi masyarakat secara jujur, berkeadilan dan berimbang, “Pers yang baik adalah yang bermutu sesuai thema pada peringatab HPN, Pers bermutu Bangsa Maju” ujar Ngogesa yang turut menyumbangkan 2 paket umroh dan 1 unit sepeda motor pada lucky draw gerak jalan yang umroh tersebut diperoleh Adil Tri Suwarno siswa SMA 1 Kec. Binjai dan Adhitya Prabowo Putri siswi SMPN 1 Stabat yang langsung dihadiahkannya kepada ibunya Susianti.

Sedangkan 2 paket umroh lagi masing-masing dari Ketum PWI H. Margiono diperoleh Nurlaila Hafni warga Kel. Stabat Baru dan dari Gubsu diperoleh Septianda Perdana anggota PWI Sumut dari LKBN antara Biro Medan.

Sementara 2 hadiah sepeda motor masing-masing dari Bupati yang nomor keberuntungannya dicabut oleh Ketua TP.PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa diperoleh Laila Chintia siswi SMPN 2 Stabat dan dari Pemimpin Umum Harian Analisa Supandi Kusuma diperoleh Decky Zulfrianto anggota PWI perwakilan Asahan, selain 4 paket hadiah umroh dan 2 unit sepeda motor lucky draw juga dimeriahkan dengan berbagai hadiah menarik lainnya seperti Televisi, lemari es, kompor gas, kipas angin, dispenser, laptop, printer, sepeda gunung, Hand Phone sampai kepada sembako seperti beras dan minyak makan.

Sebelumnya Ketua PWI Sumut M. Syahrir menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak terutama Bupati Langkat yang telah mendukung suksesnya seluruh rangkaian peringatan HPN dan HUT ke 67 PWI hingga puncak acara pada hari tersebut di Stabat.

Pada kesempatan itu diumumkan diberikan juga penghargaan Press Card Number One oleh Ketum PWI kepada Dr. Ibrahim Sinik tokoh pers Sumut,  penyerahan hadiah pemenang lomba karya tulis dan Photo pers dan penyerahan secara simbolis 1000 bibit pohon dari Astra Internasional kepada PWI untuk program penghijauan.

Diakhir acara, sebagai tuan rumah HPN dan HUT PWI tahun depan ditetapkan di Kota Tanjung Balai yang ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua PWI Sumut M. Syahrir dan diterima langsung oleh Walikota Tanjung Balai Dr. H. Thamrin Munthe, M.Hum.(Redaksi)

Posting Komentar

Top