0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Apresiasi yang tinggi  dan penghargaan sangat patut diberikan pada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH atas pemaparan kinerjanya dalam satu tahun anggaran 2012 sebagai upaya mewujudkan pelaksanaan otonomi daerah guna menciptakan Pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab serta mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip tata Pemerintahan yang baik dengan menjadikan landasan terbentuknya hubungan Check and Balance  yang lebih seimbang antara Kepala Daerah dengan DPRD meskipun terdapat rekomendasi yang memerlukan perhatian dan tindakan yang kongkret melalui peningkatan kinerja jajaran SKPD Kabupaten Langkat, namun rekomendasi tersebut semata-mata dalam rangka mengoptimalkan tugas dan fungsi masing-masing dalam mengemban amanat rakyat Kabupaten Langkat.

Demikian Ketua DPRD Kabupaten Langkat H. Rudi Hartono Bangun SE, M.AP dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Drs. H. Abdul Khair, MM pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Langkat tentang rekomendasi atas hasil Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Langkat TA 2012 di Gedung DPRD Langkat, Stabat (3/6).

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH pada sambutannya menyampaikan bahwa sidang Paripurna Istimewa ini merupakan rangkaian acara Rapat Paripurna membahas LKPJ TA 2012 sesuai PP nomor 3 tahun 2007 tentang LPPD, LPKJ dan Informasi LPPD kepada masyarakat melalui DPRD, sehingga  dalam kesempatan ini ucapan terima kasih dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Langkat kepada Ketua, Wakil-wakil Ketua dan segenap anggota DPRD serta Ketua-ketua Fraksi, para Ketua Komisi dan anggota, Panitia Khusus yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh demi menyelesaikan pembahasan LKPJ ini sesuai dengan aturan yang berlaku dan telah digariskan melalui semangat kemitraan dan kebersamaan dalam membangun bumi Langkat.

Bupati langkat H. Ngogesa Sitepu, SH berkeyakinan bahwa rekomendasi yang merupakan pandangan dan tanggapan serta masukan dari anggota DPRD yang tergabung dalam pansus pembahasan LKPJ TA 2012 adalah ungkapan rasa tanggung jawab bersama dalam menjalankan fungsi sosial kontrol untuk itu kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat diminta untuk menindak lanjuti rekomendasi dimaksud guna penyempurnaan dalam memberhasilkan penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan serta pelayanan masyarkat pada masa yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama sebelumnya Ketua Fraksi Golkar M. Syahrul, S.Sos, yang juga merupakan juru bicara pansus pembahasan LKPJ memberikan rekomendasi sesuai Surat Keputusan Ketua DPRD Kabupaten Langkat nomor 15 tahun 2013 tentang rekomendasi LKPJ 2012 antara lain kepada Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) untuk lebih meningkatakan kegiatan fasilitasi pemberdayaan pemuda putus sekolah dalam bentuk pelatihan kewira usahaan agar pemuda putus sekolah tidak harus keluar daerah untuk medapatkan keahlian dalam suatu pekerjaan, dan tidak kalah pentingnya melalui Dispora agar diupayakan secara berkelanjutan pembangunan fasilitasi pusat-pusat pelatihan keolah ragaan di Kabupaten Langkat guna melatih bakat-bakat alam olah raga khususnya dikalangan remaja.

Untuk diketahui melalui semangat kemitraaan dan kebersamaan serta kesungguhan DPRD dan Pemerintah dalam membangun Langkat terutama dalam pengelolaan keuangan bahwa Pemerintah Kabupaten Langkat telah memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK-RI  hasil Audit atas laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Langkat TA 2011 dan 2012 yang langsung disampaikan oleh Ibu Muktini, SH Kepala perwakilan BPK-RI Sumut di Medan (29/5) yang lalu.(Awaluddin /Langkat)

Posting Komentar

Top