0
Bupati Langkat Beri Dana Pembinaan Sepak Bola


STABAT  I GLOBAL SUMUT -Setelah berkompetisi selama ± 22 hari, 19 tim kesebelasan yang menjajal kemampuan pada turnament sepak bola memperebutkan Piala Bupati Langkat ke 12 tahun 2013 tingkat pelajar SD dan SMP berakhir dengan kemengan tim dari Kecamatan Wampu sebagai juara I pada tingkat SMP dan Kecamatan Stabat juara I pada tingkat SD.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH melalui arahan tertulisnya yang dibacakan Kadispora TM. Auzai pada penutupan yang berlangsung di lapangan bola kaki Pemkab Langkat, Selesa (18/6) berharap para pemain berbakat yang terpantau oleh tim pemandu bakat dapat diperhatikan kelangsungan pembinaannya, sehingga kelak dapat mengharumkan nama Langkat

Selain memberikan 8 ekor kambing untuk masing-masing 1 ekor kepada tim yang juara , Bupati H. Ngogesa secara pribadi juga menitipkan dana pembinaan bagi para tim yang menjuarai turnament tersebut sejumlah Rp. 2 jt bagi juara I, Rp. 1.750.000 juara II, Rp. 1.500.000 juara III dan Rp. 1 jt untuk juara IV.

Sebagai juara I Kec. Wampu menerima piala bergilir, piala tetap dan uang pembinan Rp. 3jt, sedangkan juara II Kec. Selesai mendapat piala tetap dan uang sebesar Rp. 2.750.000 diikuti Kec. Stabat sebagai juara III memperoleh piala tetap dan uang Rp. 2.500.000, menyusul Kec. Secanggang sebagai juara ke IV mendapat piala tetap dan uang Rp. 2 jt, untuk tingkat SD dimenangkan oleh Kec. Stabat sebagai juara I, Kec. Secanggang sebagai juara II, Kec. Wampu sebagai juara III disusul oleh Kec. Besitang sebagai juara IV.

Keluar sebagai pemain terbaik Rian Supra Nanda bernomor punggung 8 dari Kec. Wampu dan Top score Natanael Siringoringo nomor punggung 10 dengan memborong 11 gol dari Kec. Selesai  untuk tingkat SMP, pada tingkat SD Hari Sando nomor punggung 20 dari tim kesebelasan Kec. Stabat dan Top score Bayu Anggara dari kesebelasan Kec. Binjai serta kepada masing-masing diberikan uang pembinaan sebesar Rp. 1 jt.

Sebelumnya pertandingan final antara kesebelasan Wampu dan tim dari Kec. Selesai berlangsung menarik, pada babak pertama kedua kesebelasan langsung mempraktekkan  permainan total football, namun sayangnya tidak menghasilkan satu gol pun.

Setelah turun minum, pada babak kedua menit 15 Wampu unggul 1-0 melalui gol Zakarsih Nur, tak ingin ketinggalan kesebelasan Selesai melakukan perubahan strategi sehingga nyaris menyamakan kedudukan kalau saja tendangan Natanael Siringoringo tidak melambung ke atas mistar gawang, pertandingan terus berjalan ketat hingga akhirnya tim Wampu mampu menambah score 2-0 malalui sontekkan Rian Supra Nanda, gol ketiga kembali lahir dari sundulan indah kepala Zakarsih Nur memantapkan kedudukan 3-0 bagi keunggulan kesebelasan Wampu hingga akhir pertandingan.

Camat Wampu Persadanta Sembiring disela-sela pertandingan mengaku senang karena tim kesebelasannya berhasil mengukir sejarah yakni mampu maju sampai ke babak final bahkan menjuarai turnament piala Bupati Langkat itu.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top